Berlokasi di Pasar Tradisional, Restoran Ini Sajikan Menu Gastronomi Mewah

Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Berlokasi di Pasar Tradisional, Restoran Ini Sajikan Menu Gastronomi Mewah
Ilustrasi makanan mewah (Pixabay/mschoettchen)

Menu gastronomi tersebut tampak sangat menarik dan dilengkapi penjelasan dari sang koki.

Suara.com - Menu gastronomi kerap disajikan di restoran mewah dengan harga yang terbilang cukup mahal. Gastronomi merupakan seni kuliner yang memberikan pengalaman unik pada penikmatnya.

Seorang wanita berbagi pengalaman ketika menyicipi kuliner ala gastronomi yang berlokasi di sebuah pasar tradisional. Momen itu ia bagikan melalui akun TikTok @ridhansrn__.

Saat itu wanita ini menyantap sajian ala gastronomi itu di Joongla yang berlokasi di Pasar Cihapit, Bandung. Pertama ia bertemu dengan pelanggan lain di titik temu yang diinfokan.

Setelah berkeliling sejenak di Pasar Cihapit, mereka pun langsung datang ke kios mungil tempat Joongla berada. Hanya ada 6 kursi yang tersedia di sana untuk sesi gastronomi ini.

Baca Juga: Wisata Gastronomi Dianggap Efektif Kenalkan Kuliner Indonesia

Di sini, pelanggan bukan hanya sekedar makan. Para koki akan menjelaskan sejarah tentang makanan hingga kuliner di Indonesia. Menu yang disajikan pun akan berganti setiap beberapa bulan sekali.

Saat itu, wanita ini menyicipi tema 'Malu-malu Kuciang' ala Sumatera. Pertama mereka mendapatkan amuse-bouche atau makanan di awal sebelum masuk ke menu pembuka.

Setelah itu, ia baru mendapatkan menu pembuka berupa samalanga yang merupakan rujak modern dengan rasa yang segar dan unik. Untuk menu utama, wanita ini mendapatkan serambi batera yang merupakan ayam gulai padang yang menggunakan bagian dada.

Terakhir untuk makanan penutup ia mendapatkan sajian serba kelapa yang disajikan dengan ketan. Menurutnya ini adalah menu yang sangat ia sukai.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Apa Bedanya Kuliner dan Gastronomi? Ini Penjelasan Pakar

"Waktu kemarin padahal udah standby di Instagram mereka tapi tetap kehabisan seat-nya. Sedih sekali aku tuh," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Menarik, jadi mau coba nih," ujar warganet ini.

"Unik banget, di pasar tapi sajiannya mewah ala restoran bintang 5," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (10/8/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali di TikTok.

Komentar