Denise Chariesta Ngaku Butuh Bantuan Psikolog, Benarkah Tanda Gangguan Mental?

Bimo Aria Fundrika | Lilis Varwati
Denise Chariesta Ngaku Butuh Bantuan Psikolog, Benarkah Tanda Gangguan Mental?
Body Goals Denise Chariesta (Instagram/denisechariesta91)

Denise Chariesta secara tak langsung juga mengakui kalau dirinya memang butuh bantuan psikolog.

Suara.com - Tingkah Denise Chariesta di media sosial makin jadi sorotan warganet pasca isu perselingkuhan dengan RD, yang diduga Regi Datau, suami Ayu Dewi, mencuat. Perempuan 31 tahun itu sering dibilang tak waras lantaran terus koar-koar soal hubungan gelapnya dengan RD.

Denise Chariesta secara tak langsung juga mengakui kalau dirinya memang butuh bantuan psikolog. Seperti biasanya, Denise mengadakan sesi tanya jawab via Instagram story. Penjual bunga itu menanggapi unggahan warganet yang menyuruhnya untuk pergi ke psikolog.

"Gue sebenarnya mau ke psikolog sih, udah rencana, udah cari-cari di Google, Top 10 psikolog Indonesia, gitu kan," kata Denise dikutip dari unggahannya, Kamis (17/11/2022).

Denise Chariesta. [Instagam @denisechariesta91]
Denise Chariesta. [Instagam @denisechariesta91]

Namun selebgram kelahiran 1991 itu mengurungkan niatnya untuk pergi ke psikolog karena menolak sembuh.

Baca Juga: Awal Mula Razman Nasution Mantap Penjarakan Denise Chariesta, Ternyata Pernah Dilakukan ke RD

"Terus gue baru aja mau WA (psikolog), tapi gue pikir-pikir, nanti gue abis dari psikolog sembuh lagi, nanti gue nggak lucu lagi," selorohnya sambil tertawa.

Bercanda atau tidak, Denise seolah mengakui kalau ada yang tidak beres dengan kondisi mentalnya. Memang bagaimana sih, tanda orang yang perlu pergi ke psikolog? Dikutip dari psychology Today, berikut enam tanda orang yang perlu konsultasi dengan psikologi.

1. Sulit konsentrasi

Kesulitan berkonsentrasi, kesulitan mengelola emosi di tempat kerja, atau penurunan produktivitas yang tajam bisa menjadi tanda masalah kesehatan mental. Apabila merasa lebih stres dari biasanya, atau hanya merasa sedikit jenuh, penurunan kinerja di kantor mungkin merupakan tanda tekanan emosional.

2. Suasana hati terasa "mati"

Baca Juga: Denise Chariesta Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara, Razman Nasution Kantongi Bukti Kuat Ini

Terkadang merasa sedikit "tidak aktif" adalah hal yang wajar. Seseorang akan mengalami masa-masa sulit sampai terkadang merasa sedih atau cemas . Tetapi setiap perubahan suasana hati yang berlangsung lebih dari dua minggu harus diatasi. Terutama jika tidak memiliki penjelasan tentang perubahan suasana hati tersebut.