Pernah Merasa Minder dengan Penilaian Banyak Orang, Rupanya Begini Tips Irish Bella Membangun Kepercayaan Diri

M. Reza Sulaiman | Fajar Ramadhan
Pernah Merasa Minder dengan Penilaian Banyak Orang, Rupanya Begini Tips Irish Bella Membangun Kepercayaan Diri
Aktris Irish Bella. (fajar/suara.com)

Irish Bella rupanya pernah merasa tidak percaya dengan penampilan dirinya. Hal tersebut yang justru menjadi tantangan tersendiri baginya.

Suara.com - Menjadi publik figur bukanlah hal yang mudah. Pasalnya menjadi publik figur harus bisa siap mendapat penilaian dari banyak orang. Terkadang, dari banyak penilaian orang ini justru memengaruhi kepercayaan diri, seperti yang dialami oleh artis Irish Bella.

Istri Ammar Zoni ini rupanya pernah merasa tidak percaya dengan penampilan dirinya. Hal tersebut yang justru menjadi tantangan tersendiri baginya. Apalagi, sebagai publik figur, menurut Irish Bella akan banyak yang menilai dirinya.

“Aku pernah ngerasain tidak percaya diri apalagi sebagai publik figur jadi banyak penilaian dari orang lain, jadi kadang ada waktu kurang percaya diri.” ucap Irish Bella dalam Konferensi Pers Peluncuran Royale Parfum Series by Soklin Hijab Blue Sapphire, Selasa (24/1/2023).

Meski ada perasaan tidak percaya diri tersebut, Irish Bella mengaku berusaha untuk membangunnya. Bagi ibu dari Air Rumi dan Puti Sabai ini, pekerjaannya menuntut untuk bisa percaya diri. Oleh sebab itu, ia berjuang untuk bisa memiliki rasa kepercayaan diri yang kuat.

Baca Juga: Seringkali Diabaikan, Berikut 3 Tips Mengurangi Munculnya Perut Buncit

“Dari rasa tidak percaya diri itu, tapi itu harus dibangun. Apalagi pekerjaan juga menuntut hal itu,” sambung Irish Bella.

Untuk membangun rasa percaya dirinya ini, Irish Bella mempunyai beberapa trik khusus. Beberapa trik tersebut diterapkannya agar ia bisa percaya diri dan tidak terganggu ucapan masyarakat. Berikut tips Irish Bella dalam membangun kepercayaan dirinya.

Aktris Irish Bella dalam Konferensi Pers Peluncuran Royale Parfum Series by Soklin Hijab Blue Sapphire, Selasa (24/1/2023). (Fajar/Suara.com)
Aktris Irish Bella dalam Konferensi Pers Peluncuran Royale Parfum Series by Soklin Hijab Blue Sapphire, Selasa (24/1/2023). (Fajar/Suara.com)

1. Menerapkan metode kacamata kuda

Bagi Irish Bella, menerapkan metode kacamata kuda dapat membangun rasa percaya dirinya. Sebagai publik figur, Irish Bella mengatakan, ia sering mendapatkan berbagai kritik negatif.

Namun, ketika menerapkan kacamata kuda, ia menjadi lebih fokus pada diri sendiri dan mengabaikan komentar negatif orang lain. Hal tersebut juga yang membuatnya menjadi lebih percaya dengan dirinya sendiri.

Baca Juga: 5 Seleb yang Hanya Follow Instagram Pasangan, Vino G. Bastian hanya Follow Istrinya Saja

“Aku pake kacamata kuda sih, jadi lebih ke enggak mendengarkan berbagai hal-hal negatif dari orang lain gitu,” jelas Irish Bella.

2. Memberi afirmasi positif kepada diri sendiri

Hal lain yang diterapkan Irish Bella dalam membangun rasa percaya dirinya yaitu memberikan afirmasi positif. Menurutnya, dengan memberikan pesan positif pada diri sendiri, itu akan sangat membantu. Hal tersebut membuat dirinya menjadi lebih percaya diri.

3. Selalu bersyukur dengan keadaan

Hal lain yang dilakukan Irish Bella untuk membangun rasa percaya dirinya yaitu dengan selalu bersyukur. Menurut Irish Bella, dengan bersyukur, itu akan membuatnya mengetahui apa yang ada pada dirinya. Hal tersebut juga yang mendorongnya semakin percaya dengan diri sendiri.