Desta Melongo saat Dokter Boyke Bilang Mr P Kecil karena Merokok, Beneran Bisa Terjadi?

Deddy Mahendra Desta melongo saat diskusi bareng Dokter Boyke yang memastikan rokok bisa membuat Mr P alias penis mengecil. Beneran bisa begitu?

M. Reza SulaimanDini Afrianti Efendi
Minggu, 04 Juni 2023 | 05:15 WIB
Desta Melongo saat Dokter Boyke Bilang Mr P Kecil karena Merokok, Beneran Bisa Terjadi?
Ilustrasi merokok (pexels/tolgart)

Suara.com - Deddy Mahendra Desta melongo saat diskusi bareng Dokter Boyke yang memastikan rokok bisa membuat Mr P alias penis mengecil.

Dokter Boyke menceritakan pengalaman pasiennya yang alami Mr P mengecil setelah terbiasa merokok. Kondisi ini sangat berbeda dibandingkan ukuran Mr P sewaktu muda dan sebelum merokok.

"Sampai mereka bilang begitu ke saya dok. Dok ini (ukuran penis) sebenarnya yang dulu saya impi-impikan waktu saya muda waktu saya belum kena rokok," ungkap dr. Boyke saat berdiskusi dengan Desta melalui konten yang dibagikan akun Instagram @dunia_kaumhawa dikutip suara.com, Sabtu (3/6/2023).

Menurut Dokter Boyke, kondisi itu diperparah saat pasiennya sehari-hari menerapkan pola hidup tidak sehat seperti mengonsumsi makanan olahan atau junk food.

Baca Juga:Usai Gugat Cerai, Kini Viral Kembali Alasan Desta Menikahi Natasha Rizky: Panik!

Desta yang mendengar ini menampilkan ekspresi terbelalak, karena sudah jadi rahasia umum sahabat Vincent Rompies itu merupakan perokok aktif, yang kerap ditunjukan dalam podcast.

Selanjutnya Desta melontarkan pertanyaan, bagaimana dengan orang yang sebelum merokok ukuran Mr P-nya lebih kecil dari rata-rata. Akankah kondisinya semakin parah setelah merokok?

"Dulunya kecil, sekarang merokok makin kecil, makin imut-imut," tegas Dokter Boyke.

Melansir Medical News Today, merokok bisa membuat penis mengecil karena bahan kimia pada rokok bisa melukai pembuluh darah di Mr P, yang hasilnya alat genital sulit terisi darah dan meregang.

Terlepas apakah Mr P mendapat rangsangan fisik maupun otak. Tapi pembuluh darah yang sudah rusak membuat Mr P sulit mencapai ereksi.

Baca Juga:Jleb! Inara Rusli Balas Menohok Usai Terus Dibandig-Bandingkan dengan Natasha Rizky

Penelitian 1998 oleh Boston University of Medicine meneliti penis ereksi pada 200 lelaki. Hasilnya menemukan perokok punya kemampuan penis ereksi lebih pendek dibanding lelaki tidak merokok.

Selain itu, para peneliti juga percaya merokok bisa menghambat aliran darah, penis sulit meregang, hingga bisa mengurangi panjang penis.

Bahkan merokok juga dikaitkan dengan disfungsi ereksi (DE). Hal ini sebagaimana penelitian di 2017 yang dipublikasi di BJU International, menyebutkan disfungsi ereksi dipengaruhi kemampuan lelaki mempertahankan ereksi, dan merokok bisa mencegah ereksi.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

LIFESTYLE

TERKINI