Tacko Fall, Pebasket SMA Tertinggi di Dunia

Ruben Setiawan
Tacko Fall, Pebasket SMA Tertinggi di Dunia
Tacko Fall sedang beraksi. (Instagram/tackofall)

Karena tingginya, pebasket ini kerap terantuk pintu karena lupa membungkuk.

Suara.com - Seorang pemain basket bernama Tacko 'Taco' Fall belakangan mulai menjadi sorotan media. Memang, pebasket ini belum terlihat kilaunya di dunia basket profesional, namun setidaknya, tinggi badannya yang melebihi tinggi kebanyakan pebasket, cukup membuat orang berdecak kagum.

Perbedaan tinggi badan Fall dengan rekan-rekannya memang sangat mencolok. Remaja 18 tahun yang bergabung dengan tim basket SMA Tavares Liberty Christian Prep ini memiliki tinggi 213 sentimeter.

Tak hanya di sekolahnya, kemanapun dia pergi, orang-orang sering berebut untuk berfoto dengan dirinya.

"Kemanapun aku pergi, orang-orang selalu mengajak berfoto, berbicara denganku, menjabat tanganku, tapi aku sudah terbiasa sekarang.

Fall juga bercerita soal kesulitan yang dia alami untuk beradaptasi dengan kondisi bangunan yang "tidak dibuat untuk orang seukurannya".

"Terkadang aku lupa membungkuk saat melalui pintu sehingga kepalaku terantuk. Hal itu hampir saja membuatku pingsan. Sakit," keluhnya polos.

Untuk memenuhi kebutuhan gizinya, Fall harus menyantap makanan dengan porsi yang tidak biasa pula. Dia biasa menyantap satu loyang pizza utuh lengkap dengan daging ayam dan hamburger di atasnya.

Tapi, tampaknya menjadi bintang basket profesional bukanlah impian terbesar Fall. Lelaki ini justru ingin menjadi ahli biokimia. (Mirror)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS