Perenang Ini Lolos dari Hiu Pemangsa Berkat Sekawanan Lumba-lumba

Ruben Setiawan
Perenang Ini Lolos dari Hiu Pemangsa Berkat Sekawanan Lumba-lumba
Walker berfoto bersama lumba-lumba penyelamatnya. (Twitter/@Oceanwalker)

Sebelumnya, seekor hiu putih siap memangsa si perenang.

Suara.com - Sekawanan lumba-lumba melindungi seorang perenang jarak jauh dari serangan hiu . Peristiwa itu terjadi saat si perenang sedang melakukan renang sejauh 25 kilometer menyeberangi Selat Cook, Selandia Baru.

Adam Walker, demikian nama perenang jarak jauh tersebut. Saat sedang melakukan renang jarak jauh melintasi Selat Cook 22 April lalu, seekor hiu putih berenang di bawahnya. Jelas, kehadiran hiu putih tersebut mengancam keselamatan Walker. Namun yang terjadi berikutnya sungguh tidak disangka oleh perenang itu.

Sekawanan lumba-lumba tiba-tiba berenang mengelilingi Walker, seolah tahu si perenang sedang dalam bahaya. Kawanan yang terdiri atas 10 ekor lumba-lumba itu terus berenang di sekitar Walker sampai akhirnya, hiu putih itu berenang menjauh.

Walker memposting foto-foto lumba-lumba penyelamatnya di laman Facebooknya sehari setelah peristiwa tersebut.

"Saya menganggap mereka melindungi dan menuntut saya pulang!!!" tulis Walker di laman Facebooknya.

Selat Cook adalah salah satu lautan yang diseberangi Walker dalam rangkaian tantangan Ocean's Seven. Tantangan itu ia lakukan untuk menggalang dana bagi organisasi non profit Konservasi Paus dan Lumba-lumba. Untuk merampungkan tantangan tersebut, Walker telah menyeberangi Selat Inggris, Selat Gibraltar, Selat Molokai, Selat Catalina dan Selat Tsugaru. Renang terakhirnya akan dilakukan Agustus mendatang dengan menyeberangi Selat Utara, perairan yang memisahkan Irlandia Utara dan Skotlandia. (Huffington Post)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS