Jika Gagal, Adhyaksa Akan Dukung Calon Lain Kecuali Ahok

Ruben Setiawan | Ummi Hadyah Saleh
Jika Gagal, Adhyaksa Akan Dukung Calon Lain Kecuali Ahok
Mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Indonesia Bersatu Adhyaksa Dault [suara.com/Nikolaus Tolen]

Adhyaksa: "Yang jelas bukan Pak Ahok".

Suara.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga Adhyaksa Dault sudah memantapkan diri untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Pihaknya sudah menggalang dukungan dengan cara mengumpulkan 200.000 KTP DKI, sebagai salah satu syarat untuk maju sebagai calon independen.

Saat ini, Adhyaksa sudah mengumpulkan 120.000 KTP dan akan mendeklarasikan pencalonan sekaligus mengumumkan calon wakilnya pada bulan Juli 2016 mendatang.

"Dalam waktu dekat ini saya akan mengumumkan wakilnya kan target kita setelah 200.000 KTP kekumpul, baru kita umumkan. Targetnya setelah puasa, Juli awal itu harus sudah terkumpul,"imbuhnya.

Namun, jika tidak bisa mengumpulkan KTP, dirinya akan memberikan suara atau dukungannya kepada calon gubernur lainnya yang memiliki elektabilitas tinggi, kecuali kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kalau tidak (Terkumpul KTP), ya sudah kita berikan suara kita, yang elektabilitasnya lebih tinggi yang jelas bukan Pak Ahok. Karena buat saya incumbent berbeda visi dengan beliau," ungkapnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS