Lolos ke Semifinal, Praveen/Debby Penuhi Target

Rizki Nurmansyah
Lolos ke Semifinal, Praveen/Debby Penuhi Target
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto [Humas PBSI]

Hadapi pasangan Korsel.

Suara.com - Praveen Jordan/Debby Susanto penuhi ambisi perbaiki pencapaian prestasi di Hong Kong Open Super Series 2016 dengan lolos ke semifinal.

Pasangan ganda campuran Indonesia ini mengalahkan wakil tuan rumah, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah,di perempat final  lewat pertarungan rubber game 17-21, 22-20, 21-14, Jumat (25/11/2016).

Terkait kekalahan di game pertama, Praveen/Debby mengaku banyak tertekan. Mereka tak berhasil keluar dari kondisi sulit sehingga harus merelakan game pertama jadi milik lawan.

"Kami banyak ketekan di awal. Kami juga banyak ikut ke pola mereka. Jadi, terus keserang mainnya," papar Debby dalam surat elektronik yang diterima Suara.com, Jumat malam.

Memasuki game kedua, unggulan kedua ini mencoba mengambil alih pertandingan. Meski beradu ketat, Praveen/Debby akhirnya sukses memperpanjang nafas hingga game ketiga.

Pada game pamungkas, Praveen/Debby mengawalinya dengan keunggulan 3-0. Sempat terpaut tipis di pertengahan, peringkat lima dunia ini akhirnya melesat 15-11, 19-12, dan menang 21-14.

"Kami mengubah pola main. Karena itu berpengaruh sekali. Begitu kami lihat ada kesempatan, di situ kami langsung mengubah permainan kami. Mereka juga akhirnya enggak bisa ngapa-ngapain," ujar Praveen.

"Di game kedua kami mulai menemukan ritme permainan. Walaupun sempat kesusul lawan. Game ketiga kami enggak mikirim macem-macem, lebih fokus buat dapet poin satu-satu. Karena di game ketiga siapapun bisa menang," Debby menimpali.

Selanjutnya di babak semifinal, Praveen/Debby akan berhadapan dengan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung (Korea Selatan), Sabtu (26/11/2016).

Pekan lalu di Cina Open 2016, mereka saling berhadapan pada babak perempat final. Praveen/Debby saat itu kalah 15-21 dan 13-21.

"Kemarin kami kalah karena kurang maksimal. Tapi dari pertemuan itu kami semakin mengerti bagaimana tipe permainan mereka. Buat besok kami tinggal berdiskusi lagi pola permainan apa yang paling sesuai untuk lawan mereka," ungkap Jordan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS