Gagal Masuk 10 Besar, "The Doctor" Beberkan Penyebabnya

Rizki Nurmansyah
Gagal Masuk 10 Besar, "The Doctor" Beberkan Penyebabnya
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berdiskusi dengan kru timnya di hari kedua tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017) [AFP/Mohd Rasfan]

Catatan waktu "The Doctor" hampir satu detik lebih lambat dari Vinales.

Suara.com - Kekecewaan berat dirasakan Valentino Rossi usai menjalani hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (17/2/2017).

Betapa tidak, Rossi yang selalu digadang-gadang sebagai favorit juara dunia tiap musimnya, nyatanya harus terlempar dari posisi 10 besar pada tes terakhir.

Tepatnya, Rossi hanya mampu bertengger di urutan ke-11 setelah cuma mencatatkan waktu terbaik 1 menit 29,470 detik.

Dia hampir terpaut satu detik lebih lambat dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang kembali tampil jadi yang tercepat di lintasan sepanjang 4,445 km.

The Doctor, julukan Rossi, pun mencoba menjelaskan alasan kenapa dia gagal masuk 10 Besar. Salah satunya karena dia tidak begitu memfokuskan diri pada performa motor secara umum.

"Hari ini kami lebih banyak bekerja mengenai kecepatan untuk pertengahan lomba, karena kami mengalami masalah pada hal itu tahun lalu," kata Rossi, 38 tahun, seperti dikutip dari MotoGP.

"Kami mencoba sesuatu yang sedikit berbeda, tapi pada akhirnya tidak berkembang. Jadi, kami harus mencoba sesuatu yang lain."

"Saya rasa motor ini memiliki aspek yang bagus, khususnya mesin. Tapi, tentu saja tes di sini lebih sulit dibanding saat tes di Sepang (Malaysia)."

"Saya tidak puas dan kami harus mencoba lebih baik lagi," pungkasnya.

Para pebalap sendiri masih memiliki satu kali tes resmi lagi di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret mendatang, sebelum menjalani seri perdana di arena yang sama dua minggu kemudian.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS