Alexa

Benarkah Ahok akan Jadi Mendagri, Djarot: Isu Kok Ditanggapi

Siswanto | Ummi Hadyah Saleh
Benarkah Ahok akan Jadi Mendagri, Djarot: Isu Kok Ditanggapi
Pasangan calon Gubernur nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat bersama dengan partai pendukung memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (19/4).

Sementara itu, Ahok hanya tertawa menanggapi rumor yang berkembang akhir-akhir ini.

Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak tertarik dengan rumor setelah mengalami kekalahan di bursa pilkada Jakarta periode 2017-2022, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengundurkan diri dan diangkat menjadi menteri dalam negeri menggantikan Tjahjo Kumolo.

"Isu ditanggapi, jadi isu lagi," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Ketika ditanya apakah isu tersebut menjadi perbincangan diinternal PDI Perjuangan, Djarot yang juga menjabat salah satu ketua di tingkat pimpinan pusat, mengatakan tidak.

"Nggak. Nggak ada isu-isu yang kayak begitu," kata dia

Sementara itu, Ahok hanya tertawa menanggapi rumor yang berkembang akhir-akhir ini.

Secara diplomatis, Ahok mengatakan penunjukan pejabat menteri merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

"Menteri itu kan bukan hak saya," ujar Ahok dilanjutkan tertawa di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat , ‎Jumat (21/4/2017).

Masa jabatan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur dan wakil gubernur akan berakhir pada Oktober 2017. Selanjutnya, Jakarta dipimpin oleh pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno yang telah memenangkan pilkada.

Menurut rumor yang berkembang Jokowi akan melakukan perombakan kabinet dalam waktu dekat. Ahok akan mundur sebelum masa kerja di Jakarta selesai. Setelah Ahok mundur, Djarot akan menjadi pelaksana tugas gubernur sampai Oktober.

Kemudian, Ahok menduduki posisi menteri dalam negeri. Tjahjo, kabarnya, akan digeser ke pos kementerian strategis yang lain. Dengan demikian, nanti Ahok yang akan melantik Anies dan Sandiaga menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta periode 2017-2022.
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS