alexametrics

Dua Polisi Ditembak saat Antar Anak Sekolah, 1 Pelaku Ditangkap

Reza Gunadha | Welly Hidayat
Dua Polisi Ditembak saat Antar Anak Sekolah, 1 Pelaku Ditangkap
Ilustrasi penembakan dengan pistol. (Shutterstock)

"Sementara ini, Polres Kota Bima sudah menangkap satu pelaku," katanya.

Suara.com - Polisi menangkap satu orang pelaku penembakan dua anggota Polisi Resor Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, yakni  Bripka Jainal dan Bripka Gofur, Senin (11/9/2017). Dua polisi itu ditembak seusai mengantarkan anaknya ke sekolah.

"Sementara ini, Polres Kota Bima sudah  menangkap  satu pelaku,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, di Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Senin siang.

Setyo mengatakan, satu pelaku yang ditangkap belum diinterogasi lebih dalam, apakah melakukan penembakan terhadap Bripka Jainal atau Bripka Gofur. Pasalnya, penembakan itu dilakukan di dua lokasi berbeda.

Baca Juga: Jokowi: Warga Juga Keluhkan Laudya Cynthia Bella Diambil Asing

"Salah satu korban kenal dengan pelaku. Karena waktu kejadian melihat dan dikenal masyarakat," ujar Setyo.

Setyo juga mengakui belum mengetahui jumlah pelaku yang melakukan penembakan.  "Masing-masing diduga pelaku dua orang. Pelaku lain masih dalam pengejaran," terangnya.

Setyo masih belum dapat menyimpulkan motif pelaku melakukan penembakan, lantaran masih memeriksa sejumlah saksi mata.

"Kami belum bisa menyampaikan mengenai motifnya, jangan menduga-duga. Tapi akan kami buktikan dari hasil pemeriksaan lapangan di TKP maupun keterangan saksi," janjinya.

Ia mengungkapkan, kedua polisi tadi ditembak ketika tidak memakai seragam kedinasan. Dua polisi itu kekinian dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bima, untuk dioperasi mengambil peluru yang bersarang di tubuhnya.

Baca Juga: Kasus Bayi Debora Bukti Jaminan Kesehatan Anak Belum Sempurna?