Alexa

Van der Mark: Tidak Ada yang Bisa Gantikan Rossi

Rizki Nurmansyah
Van der Mark: Tidak Ada yang Bisa Gantikan Rossi
Valentino Rossi bersama Michael van der Mark. [Instagram@michaelvdmark]

Ditunjuk gantikan Rossi pada balapan di Sirkuit Aragon.

Suara.com - Michael van der Mark mengaku akan tampil tanpa beban saat turun menggantikan posisi Valentino Rossi pada balapan seri 14 MotoGP di Sirkuit Aragon, Spanyol, 24 September mendatang.

Kondisi itu didasarkan pada keyakinannya, bahwa tidak ada satu pun pebalap yang mampu menggantikan peran maestro balap seperti Rossi.

Terlebih lagi, dia tidak memiliki pengalaman apapun terkait performa motor YZF-M1 yang jadi andalan pabrikan Yamaha pada kancah MotoGP.

Van der Mark ditunjuk menggantikan Rossi lantaran The Doctor, julukan Rossi, belum pulih dari cedera patah kakinya.

Keputusan penunjukan pebalap Yamaha di ajang balap motor Superbike itu diumumkan pihak Yamaha pada, Senin (11/9/2017) lalu.

"Ketika saya mengetahui yang terjadi pada Valentino, saya tahu dalam beberapa balapan ke depan dia butuh pengganti," kata van der Mark, dikutip dari Crash, Rabu (13/9/2017).

"Manajer saya lalu bicara dengan Lin Jarvis--bos Yamaha MotoGP--untuk melihat situasinya."

"Kemudian Jarvis mengatakan butuh pengganti Rossi di Aragon, dan ada beberapa opsi. Lalu, akhirnya mereka memilih saya," lanjut pebalap asal Belanda berusia 24 tahun.

Van der Mark: Tidak Ada yang Bisa Gantikan Rossi - 1

Foto: Michael van der Mark tampil di ajang balap motor Superbike bersama tim Yamaha. [Instagram@michaelvdmark]

"Tidak ada yang benar-benar bisa menggantikan Valentino, dan ini bukanlah situasi yang Anda inginkan. Dia salah satu pebalap terbaik di dunia, dan sedih dia tidak bisa balapan."

"Sulit menggambarkan perasaan saya tentang situasi itu, karena seharusnya Valentino bisa ada di lintasan balap MotoGP. Tapi, bagaimanapun juga senang rasanya bisa mendapat kesempatan ini," pungkas van der Mark.

Seperti diketahui, Rossi harus istirahat sekitar 30-40 hari menyusul kecelakaan yang dialami saat latihan motocross di Urbino, Italia, Kamis (31/8/2017).

The Doctor, julukan Rossi, pun harus menjalani operasi di Rumah Sakit Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti, Ancona, Italia.

Meski proses rehabilitasinya berjalan lancar, namun Rossi baru kemungkinan bisa tampil pada seri 15 MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 15 Oktober mendatang.

Van der Mark: Tidak Ada yang Bisa Gantikan Rossi - 2
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS