Jokowi Mantu, Ridwan Kamil Upload Foto Artis Korea Pakai Blangkon

Siswanto
Jokowi Mantu, Ridwan Kamil Upload Foto Artis Korea Pakai Blangkon
Foto diunggah akun IG Ridwan Kamil

Dalam foto ditulisi keterangan lokasi Alun-alun Kroya. Hal inilah yang membuat netizen ngakak.

Suara.com - Foto-foto pernikahan putri Presiden Jokowi Widodo viral di berbagai media sosial sepanjang hari ini. Tagar Jokowi Mantu menjadi yang paling banyak diperbincangkan warganet.

Sebagian besar warganet merayakan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Rupa-rupa cara mereka lakukan untuk meramaikannya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, misalnya. Ridwan Kamil mengunggah foto pesta pernikahan ke Instagram dan berhasil membuat netizen bereaksi.

Foto yang diunggah enam jam lalu oleh Ridwan Kamil dianggap sebagian netizen sebagai salah fokus. Pasalnya, foto tersebut bukan gambar Kahiyang dan Bobby, melainkan pasangan artis Korea Selatan.

"Pagi ini ada resepsi pernikahan istimewa di Solo dengan adat Jawa nya, tapi bukan yang ini. *karya @ayaybwzr," tulis Ridwan Kamil.

Foto Song Jong Ki dan Song Hye Kyo editan yang diunggah Ridwan Kamil. Foto itu diedit menjadi seakan-akan menggunakan riasan adat Jawa. Song Jong Ki menggunakan blangkon dan Song Hye Kyo dirias lengkap dengan Paes Jawa di kepala.

Dalam foto ditulisi keterangan lokasi Alun-alun Kroya. Hal inilah yang membuat netizen ngakak.

Postingan Ridwan Kamil disukai oleh 172 ribu netizen dan mendapat 2.800 komentar.

Salah satunya komentar dari Ayu Julasih: "Kang emil belum bisa move on dari nikahannya songsongcouple.. hihi."

Umumnya netizen mengapresiasi konten yang diunggah Ridwan Kamil.

"Pantes jg y mereka pake adat Jawa gni," tulis pemilik akun SusanMJ310.

Setelah unggahannya mendapat reaksi sedemikian rupa, dua jam kemudian, Ridwan Kamil kembali mengunggah foto bersama Bima Arya dan dan Emil Dardak. Kali ini, foto diambil di tempat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby.

"Di Solo menghadiri undangan pernikahan putri Pak Jokowi. Menunggu jemputan bersama walikota bogor @bimaaryasugiarto dan bupati trenggalek @emildardak dan Sekjen NU Pak @ahmad_helmy_faishal_zaini. *Salah satu dari kami pulang mendapat sepeda kayaknya," katanya dalam keterangan foto.

Jokowi memang dikenal sebagai Presiden yang selalu memberikan hadiah sepeda kepada rakyat tiap kali menghadiri acara di daerah. Tapi biasanya, sepeda bisa didapatkan kalau bisa menjawab pertanyaan Jokowi. (Handita Fajaresta)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS