Kejar Gelar Juara, Pebalap Muda Indonesia Ini Gabung ke Tim Elite

Rizki Nurmansyah
Kejar Gelar Juara, Pebalap Muda Indonesia Ini Gabung ke Tim Elite
Pebalap muda Indonesia Sean Gelael berpose atas mobil F2 saat pengenalan tim tersebut di Jakarta, Kamis (20/4) [Antara]

Prema telah menghasilkan dua gelar di kategori pebalap.

Suara.com - Pebalap muda berbakat Indonesia, Sean Gelael, resmi akan memperkuat tim Prema Powerteam untuk kompetisi balap Formula 2 musim 2018.

Sean yang masih tergabung di tim balap Pertamina Aden, dijadwalkan melakukan tes perdana dengan tim Prema setelah balapan terakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 25-26 November 2017.

Sejak pertama kali turun di ajang yang dulu bernama GP2 Series pada tahun 2016, Prema telah menghasilkan dua gelar di kategori pebalap.

Pertama adalah Pierre Gasly di tahun 2016, dan berikutnya Charles Leclerc di tahun ini.

Tidak hanya itu, tahun lalu Prema juga keluar sebagai juara di kategori tim. Dan tahun ini mereka kembali berpeluang mempertahankan status tersebut.

Di satu seri yang tersisa musim ini, Prema hanya unggul dua poin dari peringkat kedua yang ditempati tim DAMS, dan enam poin dari tim Russian Time yang berada di posisi ketiga.

Sean sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan tim elite seperti Prema. Itu artinya, ambisi untuk menjadi juara di ajang yang berada satu level di bawah Formula 1 ini terbuka lebar.

"Membalap untuk tim yang sukses, begitu kaya akan sejarah, suatu kesempatan luar biasa bagi setiap pebalap," kata Sean, dikutip dari Motorsport, Senin (20/11/2017).

"Semoga kami mampu membangun sesuatu yang penting bersama tim (dan) kami bisa memulai awal yang kuat pada tes pascamusim di Abu Dhabi untuk membangun momentum," lanjut Sean.

"Saya senang dapat mengambil langkah berikutnya di tahun ketiga di Formula 2 dan semoga kami mendapatkan beberapa hasil yang bagus," pungkas pebalap yang pernah menguji coba mobil tim F1, Toro Rosso, ini.

Putra pasangan Ricardo Gelael dan Rini S. Bono saat ini menempati peringkat ke-15 klasemen dengan 17 poin.

Prestasi terbaik Sean sejauh ini adalah finis kelima pada feature race di seri kesembilan di Sirkuit Monza, Italia, awal September lalu.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Tau gak?
Jaksa KPK menyebut Novanto menerima uang total USD 7,3 juta. Uang itu berasal dari konsprium pemenang proyek e-KTP melalui Johannes Marliem&Anang Sugiana. #didyouknow
.
Coba di rupiahkan wah itu bisa bikin sekolah loh pak😔
.
#didyouknow #suaradotcom #setnov #papahsetnov #faktasetnov #faktaindonesia #infojakarta #indonesiahariini

INFOGRAFIS