Sandiaga Sebut Anggaran APBD 2018 Dibuat Rezim Ahok-Djarot

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Sandiaga Sebut Anggaran APBD 2018 Dibuat Rezim Ahok-Djarot
Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno [suara.com/Bowo Raharjo]

Sandiaga mengatakan bahwa RAPBD 2018 merupakan anggaran yang sudah diajukan Ahok-Djarot.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan telah melihat detail anggaran Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2018 yang kini masih dalam pembahasan. Ia pun mengapresiasiasi awak media yang ikut menyisir rancangan APBD 2018.

"Lihat (RAPBD 2018) dong. Saya ini orang akuntan. Jadi banyak temen-teman yang nulis seperti itu.Tapi saya mendukung teman-teman ikut nyisir (melihat detail) satu-satu," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Tak hanya itu, Sandiaga mengatakan bahwa RAPBD 2018 merupakan anggaran yang sudah diajukan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ketika itu.

Namun saat dirinya menjabat, RAPBD 2018 kembali disisir Anies-Sandi untuk melihat keefektifan anggaran yang ada di dalam RAPBD 2018.

"Itu (RAPBD) sih bukan saya sisir lagi. Karena itu kan rezim Ahok-Djarot yang masuk kemarin. Kan Zamannya 2018 kita belum masuk. Kan masuknya (RAPBD) sebelum kita masuk. Dikembaliin (lagi RAPBD-nya) kita lihat lagi. Kita sisir dan kita efektifkan. Jadi sudah tersisir sebelumnya. Saya sisir lagi kemarin. Jadi ini sudah melalui beberapa sisiran. Nanti akan disisir lagi oleh masyarakat di proses APBD," kata Sandiaga.

Lebih lanjut, ia meminta masyarakat tak perlu khawatir bahwa RAPBD 2018 digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan Jakarta dan masyarakat yang terpinggirkan.

"Tenang uang rakyat kita gunakan untuk pembangunan dan kaum yang termarginalkan pokoknya kita gunakan yang terbaik," tandasnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS