Pemprov DKI Lepas Saham Bir, Tokoh FPI Teriakan Takbir

Iwan Supriyatna | Ummi Hadyah Saleh
Pemprov DKI Lepas Saham Bir, Tokoh FPI Teriakan Takbir
Ilustrasi bir. [Shutterstock]

Kepala daerah lainnya diharapkan bisa melepas saham di perusahaan bir.

Suara.com - Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamukmin mengaku senang dengan adanya keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang melepas kepemilikan 26,25 persen saham di PT Delta Djakarta Tbk (DLTA).

Novel mengapresiasi keputusan Anies-Sandiaga yang menepati janji kampanye melepas saham Pemprov di PT Delta Djakarta Tbk.

"Allahu Akbar. Terima kasih kepada Gubernur (Anies) dan wakil gubernurnya (Sandiaga) yang telah menepati janjinya dengan kami dari Persaudaraan Alumni 212," ujar Novel kepada Suara.com, Jumat (18/5/2018).

Pemprov DKI Jakarta memang berencana melepas kepemilikan 26,25 persen saham di perusahaan yang tercatat di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham DLTA itu.

Humas Persaudaraan Alumni 212 itu menilai, keputusan Anies-Sandiaga tersebut merupakan langkah tegas dan cerdas yang bertujuan untuk membangun moral bangsa Indonesia dan menjaga nilai-nilai yang ada di Pancasila.

"Mengapresiasi langkah tegas dan cerdas demi membangun moral bangsa Indonesia dan menjaga nilai-nilai Pancasila," kata dia.

Lebih lanjut, Novel berharap kepala daerah lainnya bisa mencontoh langkah Anies-Sandiaga terkait pelepasan saham di perusahaan bir tersebut.

"Langkah ini kami berharap untuk Gubernur dimanapun mau mencontoh kebijakan pemprov DKI Jakarta demi menjadikan warganya hidup dalam ketentraman dan aman dengan menjaga moral warganya. Dan kami siap mengawal langkah tegas ini," tandasnya.

Sebelumnya, Sandiaga meyakini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jakarta akan meningkat setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendivestasi kepemilikan saham di PT Delta Djakarta Tbk.

"Jadi saya yakin justru akan berlipat ganda PAD-nya," ujar Sandiaga.

Sandiaga memperkirakan, secara konservatif Pemprov Jakarta bisa meraih dana segar sebesar Rp 1 triliun.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Ketika Ahok kesal akibat banyaknya orang yang tak peduli terhadap sesama, inilah yang dikatakannya! .
.
.
Simak berita selanjutnya : www.suara.com .
----
Follow @suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
----
.
.
.
#Suaradotcom #hotinfo #Jakarta #hotnews #beritapilihan #beritapopuler #beritaterkini 
#QuotesOfTheDay #basukitjahjapurnama #ahok #kutipanahok

INFOGRAFIS