Ibunda Zumi Zola Menangis Setelah Diperiksa KPK

Pebriansyah Ariefana | Nikolaus Tolen
Ibunda Zumi Zola Menangis Setelah Diperiksa KPK
Hermine, ibunda Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola. (Suara.com/Nikolaus Tolen)

Hermine meminta maaf anaknya karena jadi tersangka korupsi.

Suara.com - Hermine, ibunda Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (23/5/2018). Dia diperiksa sebagai saksi untuk anaknya, Zumi Zola dan Arfan yang menjadi tersangka korupsi.

Usai diperiksa Hermine tak sedikit pun mengomentari hasil pemeriksaannya. Dia malah menangis sambil meminta maaf kepada wartawan.

"Iya saya minta maaf. Saya minta maaf untuk anak saya," kata Hermine di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Saat dikonfirmasi mengenai kedatangan Hermine, juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan kedatangan Hermine ke KPK untuk mendalami beberapa hal seputar suap yang diberikan oleh Zumi Zola kepada anggota DPRD Jambi senilai Rp 6 Milyar. Selain itu, KPK juga akan mengkaji sejumlah aset yang ditemukan oleh penyidik dalam 3 brangkas milik Zumi Zola yang diamankan oleh penyidik.

"Hari ini sama seperti istrinya, Sherin kemarin terkait asal muasal suap bernilai Rp 6 Milyar dan kepemilikan aset di dalam brangkas yang bersangkutan," katanya.

Dalam kasus ini, Zumi Zola sudah ditetapkan sebagai tersangka bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Arfan terkait kasus dugaan suap senilai Rp 6 miliar. Perkara yang melibatkan keduanya merupakan pengembangan perkara kasus suap pengesahan Rancangan APBD Jambi 2018.

KPK menduga suap yang diterima Zumi Zola dan Arfan digunakan untuk menyuap anggota DPRD Jambi agar hadir dalam rapat pengesahan Rancangan APBD Jambi 2018.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS