Sandiaga Bilang 40 Masjid Terpapar Radikalisme, Din: Cari Sensasi

Reza Gunadha | Welly Hidayat
Sandiaga Bilang 40 Masjid Terpapar Radikalisme, Din: Cari Sensasi
Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban, Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau Din Syamsuddin. (suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

"Harus berhati-hati untuk membawakan isu terkait dengan agama,"

Suara.com - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin meragukan 40 masjid di Jakarta terindikasi mengajarkan paham radikalisme agama.

Informasi adanya 40 masjid yang diduga mengajarkan radikalisme agama itu kali pertama diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Saya ragukan itu, hanya isu sensasi tanpa bukti. Harus berhati-hati untuk membawakan isu terkait dengan agama," kata Din Syamsuddin di Rumah Dinas Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Jalan Widya Chandra, nomor 16, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018).

Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban itu meminta pihak-pihak yang menuding dan meramaikan bahwa 40 masjid di Jakarta terpapar radikalisme bisa menunjukkan bukti.

"Dari mana dasarnya harus dijelaskan. Kalau tidak, akan menimbulkan ketergangguan di hati umat.  Jangan segala sesuatu dituduhkan ke umat Islam," ujar Din Syamsuddin.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS