HUT Jakarta, Anies : Masih Banyak Golongan Masyarakat Miskin

Iwan Supriyatna | Dwi Bowo Raharjo
HUT Jakarta, Anies : Masih Banyak Golongan Masyarakat Miskin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno menghadiri Rapat Paripurna HUT ke-491 Kota Jakarta. (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Di hari jadi kota Jakarta yang ke-491 masih banyak masyarakat miskin.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, masih banyak tantangan ke depan yang menanti dan harus dikerjakan Pemprov DKI. Hal ini disampaikan Anies saat memberikan sambutan di Rapat Paripurna HUT ke-491 Kota Jakarta, Gedung DPRD Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2018).

Menurut Anies, di hari jadi kota Jakarta yang ke-491 masih banyak masyarakat miskin. Hal ini kata dia, harus diselesaikan dan diatasi dengan baik.

"Masih cukup banyak masyarakat Jakarta yang termasuk dalam golongan masyarakat miskin belum dapat dituntaskan hingga saat ini," ujar Anies.

Anies menerangkan, tingkat kemiskinan di Jakarta saat ini mencapai 3,78 persen. Sementara tingkat pengangguran terbuka tahun lalu sempat mencapai 7 persen.

"Artinya 300 ribu lebih pengangguran butuh solusi kreatif. Dan karena itu Program Kegiatan Pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berorientasi, serta memihak kepada masyarakat kurang mampu di Kota Jakarta," kata dia.

Melalui program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE), Anies berharap dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Selain itu Pemprov DKI juga memiliki program pemberdayan UMKM bagi warga di 16 lokasi rumah susun, serta renovasi sarana prasarana Lokasi Binaan dan Lokasi Sementara yang diharapkan mampu mengurangi jumlah pengangguran.

"Dalam kaitan itulah, Pemprov DKI berusaha merealisasikan berbagai program pengurangan ketimpangan ekonomi dan perluasan kesempatan kerja," kata Anies.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS