Diajak Jokowi Makan Satai, Emil Dardak Akui Sempat Takut

Reza Gunadha | Dwi Bowo Raharjo
Diajak Jokowi Makan Satai, Emil Dardak Akui Sempat Takut
Bupati Trenggalek sekaligus Cawagub Jawa Timur yang diunggulkan pada Pilkada 2018, seusai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018). [Suara.com/Dwi Bowo Rahardjo]

"Walaupun dingin enak satainya, tak berlemak."

Suara.com - Presiden Joko Widodo bertemu puluhan bupati di Indonesia. Acara itu berlangsung sejak pagi hingga sore di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7/2018).

Pada sesi kedua, yakni dimulai sejak pukul 15.53 WIB, hadir sekitar 19 orang bupati. Satu di antaranya adalah Bupati Trenggalek, Emil Dardak, yang dinyatakan unggul sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa pada Pilpada 2018.

Setelah pertemuan tertutup di Ruang Garuda, Jokowi dan bupati yang hadir selanjutnya makan sore bersama di beranda belakang Istana Bogor.

Adapun menu yang disediakan adalah satai ayam, satai kambing, dan bakso. Menurut Emil, satai yang disajikan pihak istana rasanya enak meski sudah dingin.

"Walaupun dingin enak satainya, tak berlemak. Saya terpaksa nambah dua lagi," ujar Emil kepada wartawan seusai pertemuan, Kamis (5/7/2018).

Ia menceritakan awalnya takut untuk nambah. Ini dikarenakan Jokowi hanya ambil tiga tusuk satai kambing.

Namun, setelah Jokowi menjauh, suami Arumi Bachsin akhirnya berani untuk menambah satai.

"Gayanya sama kayak Pak Presiden, mengambil tiga (satai). Masak saya mengambil lima, ambil tiga. Begitu pak presiden di sana bilang 'kok enak ya', saya ambil dua lagi," kata dia dilanjutkan tertawa.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS