facebook

Pilot dan Karyawan Garuda Batal Mogok Kerja

Bangun Santoso | Dian Kusumo Hapsari
Pilot dan Karyawan Garuda Batal Mogok Kerja
Pilot dan karyawan Garuda Indonesia sepakat membatalkan aksi mogok kerja. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Keputusan batal mogok kerja itu disepakati usai bertemu Menteri BUMN Rini Soemarno

Suara.com - Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) sepakat membatalkan aksi mogok kerja setelah bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno bersama perwakilan manajemen Garuda Indonesia pada Kamis (5/7/2018) malam.

Dirut Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengatakan, Sekarga dan APG sepakat untuk menjaga keberlangsungan operasional penerbangan perseroan. Hal itu termasuk mendukung dan menyukseskan program nasional seperti penerbangan ibadah haji tahun ini.

Selain itu, manajemen Garuda Indonesia bersama APG dan Sekarga sepakat untuk memperbaiki kinerja perusahaan dan melakukan komunikasi dengan baik.

"Sekarga dan APG sepakat membatalkan rencana aksi mogok dan tetap berkomitmen menjaga kelangsungan operasional penerbangan Garuda Indonesia," kata Pahala di kantor Garuda, Tangerang, Jumat (6/7/2018).

Baca Juga: Amazon Siap Buka Jasa Pengiriman Paket ke Bulan pada 2023

Sementara itu, Ketua Umum Sekarga, Ahmad Irfan mengatakan, perdamaian ini bukan berbicara tentang siapa yang menang dan yang kalah. Namun keputusan ini murni untuk menjaga dan bersama-sama meningkatkan kinerja perusahaan agar bisa terbang tinggi lagi.

"Itu tidak ada kemenangan bagi siapapun, ini kemenangan bagi Garuda Indonesia. Sehingga kami berkomitmen akan membesarkan Garuda Indonesia. Kami berterima kasih kepada manajemen, ini awal yang baik agar bisa bermitra," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS