Golkar Jamin Khofifah Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Pebriansyah Ariefana
Golkar Jamin Khofifah Dukung Jokowi di Pilpres 2019
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa, pemenang Pilgub Jatim 2018 versi quick count. (Suara.com/Achmad Ali)

Kamis (5/7/2018) malam kemarin, Airlangga bertemu Khofifah.

Suara.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjamin calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Khofifah unggul dalam perhitungan suara Pilkada Jawa Timur 2018.

"Bu Khofifah akan mendukung Pak Presiden untuk periode kedua," kata Airlangga, Jumat (6/7/2018).

Kamis (5/7/2018) malam kemarin, Airlangga didampingi beberapa petinggi Partai Golkar menggelar pertemuan tertutup dengan Khofifah Indar Parawansa di kediaman calon Gubernur Jawa Timur itu di Jemursari, Surabaya.

Airlangga mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, turut dibahas mengenai Pilpres 2019, salah satunya kesiapan Khofifah mendukung Joko Widodo.

Namun demikian, Airlangga menekankan dalam pertemuan tersebut dirinya beserta Khofifah sama sekali tidak menyinggung posisi cawapres yang akan mendampingi Jokowi. Airlangga menegaskan penentuan cawapres ada ditangan Presiden Jokowi sendiri.

"Kami menyerahkan kepada Bapak Presiden," ucapnya.

Sementara itu terkait keunggulan Khofifah di Pilgub Jawa Timur berdasarkan hasil hitung cepat, Airlangga menyatakan bahwa Golkar selaku partai pengusung Khofifah berkomitmen untuk mengawal seluruh kebijakan dan program Nawa Bhakti Satya, yang dirancang Khofifah bersama pasangannya calon Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

"Golkar juga akan membantu menjaga ibu Khofifah, dalam menjalankan kegiatan pemerintahan di Jawa Timur. Kami akan mengarahkan fraksi Partai Golkar untuk mendukung ibu Khofifah dalam segala kebijakan," tuturnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS