Coba Melawan, Otak Curanmor di Tangerang Terkapar Ditembak Polisi

Bangun Santoso
Coba Melawan, Otak Curanmor di Tangerang Terkapar Ditembak Polisi
Ilustrasi penangkapan komplotan curanmor.

Komplotan curanmor di Tangerang itu diketahui sudah berkali-kali mencuri di kawasan Jabodetabek

Suara.com - Jajaran Polres Tangerang Selatan berhasil meringkus empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beroperasi di wilayah Jabodetabek. Dalam penangkapan itu, satu pelaku yang menjadi otak pencurian tewas ditembak petugas.

Keempat pelaku itu berinisial IB (25), YB (25), AS (23) dan DA. Mereka ditangkap di dua lokasi terpisah di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang. Komplotan ini diketahui sudah berulang kali melancarkan aksinya di wilayah Jabodetabek.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho mengatakan, kejadian berawal pada Senin, 25 Juni dini hari petugas mendapat laporan dari warga sekitar yang curiga dengan gerak-gerik pelaku. Terlebih, para pelaku yang menyewa rumah petak kerap berganti-ganti sepeda motor.

"Setelah diselidiki para pelaku sedang membongkar sepeda motor diduga curian itu. Lalu dilakukan penangkapan dan berhasil diamankan pelaku IB dan YB," ujar Yurikho, Sabtu (7/6/2018).

Dari hasil pengembangan, polisi berhasil membekuk pelaku utama yang menjadi otak pencurian yakni DA dan rekannya AS pada Rabu, 4 Juli 2018 dini hari. Tak hanya itu, DA juga menjadi pengambil keputusan kemana sepeda motor hasil curian itu selanjutnya akan dijual.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita 11 unit sepeda motor dari berbagai jenis.

Saat akan dilakukan pengembangan, pelaku DA berusaha merebut senjata petugas. Petugas akhirnya menembak pelaku hingga mengenai dada kanannya. DA tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Saat pengembangan dan pelaku diminta menunjukkan barang bukti dia berusaha merebut senjata petugas. Dan dilakukan tindakan tegas terukur, pelaku tewas dalam perjalanan ke RSUD Kabupaten Tangerang," tutur Yurikho.

Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Anggy muda)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS