Apa Kabar Janji Anies Melepas Saham Bir Delta?

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Apa Kabar Janji Anies Melepas Saham Bir Delta?
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Pemprov akan segera menindaklanjuti saran DPRD.

Suara.com - Rencana pelepasan kepemilikan saham 26,25 di perusahaan bir PT Delta Djakarta, menjadi sorotan DPRD Pemerintah Provinsi Jakarta. Menurut Anies, pelepasan akan dilakukan secepatnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan itu di dalam rapat paripurna atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2017.

Terkait saran dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan mengenai hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah yang dipisahkan, akan menjadi perhatian Pemprov DKI untuk terus mendorong peningkatan kinerja BUMD yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan penerimaan daerah.

"Sedangkan mengenai pengalihan saham daerah PT Delta akan menjadi perhatian untuk dilakukan kajian secara mendalam," ujar Anies dalam sambutan.

Tak hanya itu, Anies mengaku banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Ia pun menyampaikan terima kasih atas saran dari DPRD Provinsi Jakarta.

"Kita memang banyak PR yang harus kita selesaikan. Jadi masukan-masukan dari dewan baik mulai diapresiasi sampai dengan saran-saran perbaikan nanti akan kita tindak lanjuti," kata dia.

Anies menuturkan Pemprov akan segera menindaklanjuti saran DPRD tersebut. Kata Anies, nantinya pelepasan saham PT Delta Djakarta harus dilakukan dengan seksama.

"Dukungan dari dewan terkait dengan beberapa langkah trobosan kita, kita apresiasi. Termasuk tadi ada insterupsi (soal) PT. Delta Djakarta, itu nanti insyaAllah kita akan eksekusi, seperti proklamasi lah seperti cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," ucap Anies.

Anies tak ingin pelepasan kepemilikan saham berdampak pada kerugian di Pemprov. Karena itu, ia ingin proses pelepasan saham berjalan dengan baik.

"Agar jangan sampai dalam proses pelepasan saham ini ada langkah-langkah legal yang punya implikasi bisnis tak menguntungkan bagi Pemprov DKI. Kita ingin proses legal berjalan baik, kalau udah baik sisanya aman," tutur Anies.

Ketika ditanya apakah pelepasan kepemilikan saham bir tersebut akan dilakukan dalam dua bulan ke depan, Anies mengamini.

"Mudah-mudahan. Aamiin," tandasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS