Ledakan di Grand Wijaya, Sandi Ajak Warga Waspada

Bangun Santoso | Ummi Hadyah Saleh
Ledakan di Grand Wijaya, Sandi Ajak Warga Waspada
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Sandi meminta warga benar-benar memperhatikan kondisi tabung gas sudah benar-benar aman

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan tabung gas.

Ini menyusul ledakan tabung gas berukuran 12 kilogram di komplek Ruko Grand Wijaya Centre, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018) pagi. Akibat kejadian itu, 11 ruko mengalami kerusakan. Sementara dua orang dilaporkan mengalami luka karena terkena serpihan kaca pecah akibat ledakan tersebut.

"Kita mengimbau masyarakat untuk hati-hati. Karena diduga bahwa ledakan ini diakibatkan oleh tabung gas," kata Sandiaga di Universitas Negeri Jakarta, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Menurut dia, ledakan tabung gas seharusnya tidak terjadi, apabila masyarakat memperhatikan kondisi tabung gas betul-betul dalam keadaan aman.

"Biasanya ini tentunya bisa diatasi kalau kita lebih memperhatikan peliharaan dan memastikan bahwa kita copot. Jangan sampai ada yang berpotensi untuk menimbulkan ancaman kecelakaan," kata dia.

Ledakan di ruko Grand Wijaya Center diduga akibat ledakan tabung gas berukuran 12 kilogram. Diduga, ledakan tersebut dipicu percikan api dari korsleting listrik.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS