Ledakan Ruko Grand Wijaya, Sandiaga Minta Perhatikan Tabung Gas

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Ledakan Ruko Grand Wijaya, Sandiaga Minta Perhatikan Tabung Gas
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Ledakan tabung gas seharusnya tidak terjadi, jika masyarakat memperhatikan kondisi tabung gas dalam keadaan aman.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam penggunaan tabung gas. Menurut dia ledakan tabung gas bisa dihindari.

Hal ini menyusul ledakan tabung gas berukuran 12 kilogram di PT Provalindo Nusa Blok F, Nomor 36 B, Komplek Ruko Grand Wijaya Centre, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018) pagi.

"Kita mengimbau masyarakat untuk hati-hati. Karena diduga bahwa ledakan ini diakibatkan oleh tabung gas," ujar Sandiaga di Universitas Negeri Jakarta, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Kata Sandiaga ledakan tabung gas seharusnya tidak terjadi, jika masyarakat memperhatikan kondisi tabung gas dalam keadaan aman.

"Biasanya ini tentunya bisa diatasi kalau kita lebih memperhatikan peliharaan dan memastikan bahwa kita copot. Jangan sampai ada yang berpotensi untuk menimbulkan ancaman kecelakaan," kata dia.

Lebih lanjut, Sandiaga menyampaikan pesan menjelang perhelatan ajang internasional Asian Games, Jakarta aman dan kondusif.

"Memasuki Asian Games ini, kita harus memberikan pesan tegas bahwa Jakarta aman dan kondusif untuk menyambut Asian Games," tandasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS