facebook

Begini Kesan Menteri Susi Ingat Pesan Jokowi Soal Laut

Dythia Novianty | Dwi Bowo Raharjo
Begini Kesan Menteri Susi Ingat Pesan Jokowi Soal Laut
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti di CFD, Jakarta, Minggu (15/7/2018). [Suara.com/Dwi Bowo Rahardjo]

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meluncurkan organisasi Pandu Laut Nusantara.

Suara.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meluncurkan organisasi Pandu Laut Nusantara. Susi ingin masyarakat Indonesia bersatu untuk mencintai, menjaga, dan merawat laut nusantara.

"Itu tugas kita semua, betul tidak. Pak Presiden (Joko Widodo) sudah mengatakan, laut masa depan, kita harus jaga. Kalau kita nggak jaga, masa depan nanti kemana?," ujar Susi di area CFD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (15/7/2018).

Menurut Susi, hutan Indonesia sudah hampir habis, sedangkan daratan sudah hampir dipenuhi oleh bangunan. Untuk itu, ia tidak ingin laut yang akan menjadi korban berikutnya.

"Makanya, kita jaga laut kita untuk masa depan anak cucu kita. Kita akan buka perwakilan di seluruh Indonesia," kata Susi.

Baca Juga: Kerja Pakai Daster, Sandal Jepit Susi Pudjiastuti Curi Perhatian

Susi meminta aksi ini dimulai 18 Agustus mendatang, satu hari setelah perayaan kemerdekaan. Masyarakat diajak untuk turun ke pantai-pantai di dekat tempat tinggalnya masing-masing.

"Kita bersihkan sampah yang ada, setuju tidak? dari Sabang sampai Merauke, di pinggir (pantai) jam 4 sore. Kita bersihkan sampah kita yang ada di laut," katanya.

"Supaya laut kita sehat, ikannya bagus, banyak, sehingga bukan untuk snorkeling saja, tapi juga untuk dimakan kita juga cukup," Susi menambahkan.

Kegiatan ini juga dihadiri Akhadi Wira Satriaji alias Kaka 'Slank' dan Marcell Siahaan.

Di akhir acara, Susi dan sejumlah undangan bernyanyi dan joget diiringi lagu 'Baby Shark'.

Baca Juga: Sandal Jepit Tanpa Helm, Begini Susi Pudjiastuti Bonceng Motor