Polsek Gunung Tabur Diserang, Satu Provos Dibacok

Reza Gunadha
Polsek Gunung Tabur Diserang, Satu Provos Dibacok
Seorang lelaki menyerbu Polsek Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Selasa (7/8/2018). Dalam penyerangan tersebut, pelaku membacok satu anggota provos di mapolsek. [Polsek Gunung Tabur]

Aiptu Muhammad Aris, ditebas memakai parang hingga terluka cukup dalam."

Suara.com - Seorang lelaki menyerbu Polsek Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Selasa (7/8/2018). Dalam penyerangan tersebut, pelaku membacok satu anggota provos di mapolsek.

Wakapolres Berau Komisaris Slamet Ramelan dalam keterangan tertulis yang didapat Suara.com, mengatakan, pelaku lebih dulu mengamuk di jalanan sebelum menyerang mapolsek.

“Pelaku berinisial BH. Dia lebih dulu mengamuk di jalanan. Oleh warga, dilaporkan ke polsek, dan personel kami langsung mendatanganinya,” kata Slamet, Selasa siang.

Aparat Polsek Gunung Tabur berhasil meredam amarah BH. Setelah situasi kondusif, personel polsek kembali ke markas. Tapi, BH ternyata mendatangi mapolsek dan mengamuk di sana.

Slamet menuturkan, BH memecahkan kaca ruang depan mapolsek. Seusai puas merusak mapolsek, ia berlari ke Jalan Bulungan dan menyetop satu bus dan truk yang tengah melintas.

Kedua kendaraan bermotor itu digunakan BH untuk memblokade jalan. Bus dan truk itu dipaksanya untuk berhenti melintang di tengah jalan.

Aparat kembali mendatangi BH untuk menenangkan dirinya, tapi hal tersebut tak digubris lelaki tersebut.

“Satu anggota kami, Aiptu Muhammad Aris, ditebas memakai parang hingga terluka cukup dalam, dan harus mendapat perawatan intensif,” jelasnya.

Karena menyerang petugas dan membahayakan warga, polisi menembak kaki kanan BH untuk melumpuhkannya.

"Pelaku kekinian dibawa ke rumah sakit untuk diobati. Berdasarkan keterangan warga, dia punya penyakit kejiwaan. Beberapa kali pernah mengamuk seperti itu juga,” tandasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS