JK Jadi Ketua Dewan Penasihat Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin

Pebriansyah Ariefana | Chyntia Sami Bhayangkara
JK Jadi Ketua Dewan Penasihat Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin
Para sekjen partai koalisi Jokowi - Maruf Amin. (Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara)

Sebelumnya santer dikabarkan JK akan dipilih menjadi ketua tim kampanye.

Suara.com - Jusuf Kalla menjadi ketua tim penasihat Tim nasional kampanye Indonesia Kerja Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin. Koalisi Partai Jokowi - Maruf Amin memilih JK.

Sebelumnya santer dikabarkan JK akan dipilih menjadi ketua tim kampanye. Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, kabar JK disebut-sebut menjadi ketua tim kampanye tidak benar. Pasalnya, JK telah ditunjuk untuk mengisi posisi sebagai ketua dewan penasihat tim kampanye.

"Nggak bukan (ketua tim kampanye), Pak JK ada di posisi ketua tim (dewan) penasihat. InsyaAllah," kata Karding saat ditemui di Posko Cemara, Jalan Cemara No.19, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Senada dengan Karding, Sekjen Nasdem Johnny G Plate juga mengungkapkan hal serupa. Nantinya, JK akan membawahi banyak anggota dari lintas tokoh.

"Ya, Pak JK jadi ketua tim penasihat. Anggotanya nanti ada banyak dari lintas tokoh," ungkap Plate.

Meski demikian, Plate mengatakan nama-nama tokoh yang akan mengisi struktur tim kampanye Jokowi - Maruf Amin masih bisa terus bertambah. Pasalnya, hingga kini rapat koordinasi untuk menyempurnakan strukturisasi tim kampanye.

"Personalianya masih terbuka, kami masih menggelar rapat untuk merapihkan struktur-struktur, visi misi dan program," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS