Total 12 Jam, Tes Kesehatan Jokowi - Ma'ruf Akhirnya Rampung

Rully Fauzi | Chyntia Sami Bhayangkara
Total 12 Jam, Tes Kesehatan Jokowi - Ma'ruf Akhirnya Rampung
Presiden Jokowi usai menjalani tes kesehatan [Suara.com / Chyntia Sami]

Keduanya melakukan serangkaian tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Suara.com - Total setelah sekitar 12 jam, pasangan bakal capres - cawapres untuk Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin akhirnya selesai menjalani serangkaian tes kesehatan. Meski pemeriksaan berlangsung lumayan lama, keduanya mengaku tak merasakan kelelahan.

Jokowi mengatakan, dirinya lebih dulu selesai menjalani pemeriksaan kesehatan dibandingkan Ma'ruf. Hal itu lantaran Jokowi memang lebih dulu diperiksa oleh tim medis.

"Saya diperiksa lebih cepat, karena diperiksanya duluan,makanya lebih cepat saya," kata Jokowi saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018) malam.

Jokowi menjelaskan, dalam proses pemeriksaan, dirinya bisa lebih cepat lantaran ia sudah hapal betul dengan urutan tes kesehatan ini. Karena itu, ia tak perlu lagi diberikan instruksi.

Selama menjalani pemeriksaan yang memakan waktu lebih dari 12 jam itu, Jokowi mengaku tubuhnya masih terasa segar bugar. Ia berharap hasil dari pemeriksaan pun dapat berjalan dengan baik.

Ma'ruf pun diyakini oleh Jokowi masih tampak segar. Hal itu sekaligus mematahkan persepsi banyak orang yang meragukan pria berusia 75 tahun itu bisa lolos tes kesehatan ini untuk menjadi bakal cawapres.

"Alhamdulillah enggak ada kendala, enggak kelelahan juga. Beliau (Ma'ruf) kalau dilihat juga masih segar bugar, dan saya juga masih segar bugar," tutupnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS