Hadirkan Video Mapping di Monas, Anies: Ayo Saksikan dari Dekat!

Ade Indra Kusuma | Ummi Hadyah Saleh
Hadirkan Video Mapping di Monas, Anies: Ayo Saksikan dari Dekat!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Dalam video Mapping Tugu Monas berisi informasi Asian Games IV pada tahun 1962 di Bandara Kemayoran Jakarta, kemudian Kota Jakarta terutama budaya dan pariwisata serta Asian Games VIII tahun 2018 di Jakarta dan Palembang.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri gala Premier Video Mapping Tugu Monas di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (13/8/2018) malam. Video Mapping Tugu Monas tersebut nantinya akan diputar selama Asian Games 2018 di silang Barat Monas.

"Komplek (Monas) ini adalah salah satu komplek yang paling bersejarah di dalam proses kita menjadi sebuah negara. Di tempat ini kita berharap nanti akan ada berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah video mapping," ujar Anies dalam sambutan di Lapangan Monas, Jakarta, Senin (13/8/2018) malam.

Anies menuturkan video mapping tersebut merupakan video bersejarah lantaran berdurasi sekitar 20 menit.

Video Mapping [Ummi/Suara.com]
Video Mapping  di Monas [Ummi/Suara.com]

"Adapun video mapping ini cukup bersejarah. Ini adalah video mapping pertama yang pernah di kerjakan di Jakarta dan mungkin di Indonesia. Video mappingnya sendiri mungkin sering, tapi durasinya yang selama ini selama 20 menit itu baru pertama kali dilakukan," kata dia.

"Kita berharap warga Jakarta dan sekitarnya berminat untuk hadir di sini menyaksikan dari dekat video mapping ini. Video mapping juga biasa di tayangkan di negara-negara tetangga, dan kita mulai di Jakarta dan insya Allah ini bukan yang terakhir. Ini yang pertama tapi insya Allah kita bisa kerjakan rutin di Jakarta," ucap Anies.

Tak hanya itu, Anies mengapresiasi semua pihak yang bekerja keras menyukseskan pembuatan video mapping tersebut.

"Selamat kepada yang terlibat dan saya selalu sampaikan terima kasih kepada teman-teman yang merancang ini. Biasanya mereka yang kerja keras enggak muncul di depan panggung, tapi hari ini kita akan menyaksikan video mapping," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam video Mapping Tugu Monas berisi informasi Asian Games IV, pada tahun 1962 di Bandara Kemayoran Jakarta, kemudian Kota Jakarta terutama budaya dan pariwisata serta Asian Games VIII tahun 2018 di Jakarta dan Palembang.

Video Mapping Tugu Monas yang diputar dalam acara gala Premier ini adalah versi singkat yaitu 15 menit. Untuk aslinya durasi video mapping adalah 25 menit yang dapat ditonton pada Sabtu dan Minggu selama Asian Games 2018 di silang Monas Barat yaitu bulan Agustus tanggal 17, 18, 19 25, 26 dan di bulan September tanggal 1 dan tanggal 2. Setiap malamnya diputar 2 kali pada pukul 19.00 dan 20.00 kecuali tanggal 17 -September pada pukul 19.00 dan pukul 20.30 WIB.

Selain video mapping, masyarakat Jakarta juga dapat menikmati Lasser show Tugu Monas yang bertemakan Asian Games 2018 setiap hari kerja di empat sisi Tugu Monas yaitu bulan Agustus tanggal 16, 17, 20, 21, 22, 23, 24, 27, 28, 29, 30, 31. Kemudian setiap malamnya diputar tiga kali pada pukul 19.00, 20.00 dan pukul 21.00 , kecuali tanggal 17 Agustus hanya dua kali pada pukul 20.00 dan pukul 21.00 WIB.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS