Gerindra Hormati Pilihan Soetrisno Bachir Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ade Indra Kusuma | Ria Rizki Nirmala Sari
Gerindra Hormati Pilihan Soetrisno Bachir Dukung Jokowi-Ma'ruf
Soetrisno Bachir. [suara.com/Sukiswanti]

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani enggan berkomentar ketika disinggung adanya permainan dua kaki yang dilakukan PAN.

Suara.com - Pihak Istana Negara menyebut Ketua Ekonomi Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir mendukung pasangan bakal capres - cawapres Jokowi-Maruf pada Pemilihan Presiden 2019. Mendengar hal itu, Gerindra tetap santai menanggapi. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan dirinya sangat menghormati keputusan politik Soetrisno. Diketahui, Soetrisno sempat menjabat sebagai Ketua MPP PAN namun mengundurkan diri karena dilantik sebagai KEIN. 

Akan tetapi, ketika Suara.com mencari informasi terkait kebenaran itu, dalam laman resmi PAN, www.pan.or.id, Soetrisno masih aktif menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN periode 2015-2020. 

"Semua orang punya kebebasan politik untuk mengambil keputusan politiknya masing-masing. Ada yang terikat dengan partai politiknya, ada yang tidak terikat dengan partai politiknya," ujar Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (15/8/2018). 

Diketahui, Soetrisno berasal dari bendera yang sama dengan Asman Abnur yakni PAN. Seusai PAN memutuskan mendukung Prabowo pada Pilpres 2019, Asman mengundurkan diri sebagai Menpan-RB. 

Muzani enggan berkomentar ketika disinggung adanya permainan dua kaki yang dilakukan PAN. Ia hanya ingin menghormati keputusan politik orang lain. 

"Sekali lagi saya menghormati setiap pandangan dan pemikiran orang yang berbeda pandangan dengan partai," pungkasnya. 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS