Semarak Baju Adat Sambut HUT RI ke-73 di Istana

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Semarak baju adat menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Istana Kepresidenan. (Suara.com/Ria Rizki)
Semarak baju adat menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Istana Kepresidenan. (Suara.com/Ria Rizki)

Kursi yang disediakan untuk tamu undangan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 mencapai 6.250 kursi

Suara.com - Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 digelar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (17/8/2018). Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi inspektur upacara tersebut.

Upacara dijadwalkan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Dari pantauan Suara.com, para tamu undangan sudah hadir sejak pukul 07.00 WIB. Dikabarkan kursi yang disediakan bagi para undangan berjumlah kurang lebih 6.250 kursi.

Banyak dari mereka yang mengenakan pakaian khas adat dari daerahnya masing-masing. Sebelum upacara dimulai, para tamu undangan yang telah hadir diberikan hiburan dari pertunjukkan marching band dari PT. Lokomotif Kereta Indonesia dan pertunjukan musik dari orkestra Gita Bahana Nusantara.

Banyak pejabat-pejabat negara yang dijadwalkan hadir pada upacara ini. Namun, untuk sementara pejabat yang terlihat hadir ialah Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Untuk keamanan lalu lintas, kepolisian tengah memberlakukan pengalihan jalan saat upacara bendera di Istana sejak pukul 05.00 WIB. Pengalihan lalu lintas akan diberlakukan kembali saat upacara penurunan bendera pada pukul 16.00 WIB sore nanti.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS