Viral Kyai Ceramah di Klub Malam Ajak Perempuan Seksi Selawat

Pebriansyah Ariefana
Viral Kyai Ceramah di Klub Malam Ajak Perempuan Seksi Selawat
Seorang kyai kondang bernama Gus Miftah Habiburrahman tengah ramai diperbincangkan setelah video dirinya saat mengumandangkan selawat di salah satu kelab malam. (ist)

Video tersebut diambil dari Boshe VVIP Club Bali, 6 September 2018 lalu.

Suara.com - Seorang kyai kondang bernama Gus Miftah Habiburrahman tengah ramai diperbincangkan setelah video dirinya saat mengumandangkan selawat di salah satu kelab malam dan dikelilingi perempuan seksi berpakaian minim viral di media sosial. Video tersebut memicu perdebatan netizen karena Gus Miftah dianggap mengumandangkan selawat di tempat yang tak lazim.

Namun siapa yang menyangka jika pendiri Pondok Pesantren Ora Aji itu ternyata memang kerap berdakwah di lokasi-lokasi yang tak lazim? Ya, Gus Miftah bahkan beberapa kali berdakwa di lokalisasi yang kerap dianggap sarangnya perbuatan maksiat. Hal itu kerap kali diumumkan di akun Instagram milik Gus Miftah, @gusmiftah.

Terkait video viral selawat di salah satu kelab malam itu, Gus Miftah sebenarnya sudah membeberkan video itu di akun Instagramnya, Kamis (6/9/2018) lalu. Ia menjelaskan video tersebut diambil dari Boshe VVIP Club Bali, 6 September 2018 lalu.

Menurutnya, selawat untuk Nabi Muhammad SAW memang sepatutnya dikumandangkan siapa saja.

"Dunia beserta isinya diciptakan Allah karena nur [cahaya] Muhammad, kalau mau dapat dunia seisinya banyaklah bersholawat kepada sayyidina Muhammad. Suasana sholawat di #boshebali #boshevvipclubbali #boshekaraoke," ungkap Gus Miftah menyertakan videonya saat berdakwah di Boshe VIP Club Bali.

Ia juga menegaskan agar umat manusia tak saling menghakimi satu sama lain. "Saudaraku orang baik dan orang jelek itu bedanya satu, orang baik pernah berbuat jelek dan orang jelek pasti pernah berbuat baik. Jangan pernah hakimi mereka, tapi mohon doakan mereka," tandasnya.

Artikel ini sebelumnya dimuat oleh Solopos.com yang merupakan jaringan Suara.com dengan judul: Viral Selawat di Kelab Malam & Dikelilingi Cewek Seksi, Ini Penjelasan Gus Miftah

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS