Al-Qaeda Bangkit Kembali?

Dythia Novianty
Al-Qaeda Bangkit Kembali?
Bendera Al Qaeda. (Shutterstock)

Kabarnya, kelompok militan islamis Al-Qaeda telah merilis pesan baru yang konon berasal dari pemimpinnya yang sulit dikenali Ayman al-Zawahiri.

Suara.com - Kemarin, Selasa tepat peringatan (11/9) 17 tahun lalu serangan 9/11. Kabarnya, kelompok militan islamis Al-Qaeda telah merilis pesan baru yang konon berasal dari pemimpinnya yang sulit dikenali Ayman al-Zawahiri.

Pesan itu datang dalam bentuk video berdurasi 30 menit berjudul "Bagaimana Kita Menghadapi Amerika?". Video tersebut dikaitkan dengan Zawahiri, berdasarkan dari suara yang ada di video itu.

Rekaman itu melukiskan keputusan mantan Presiden George W. Bush untuk melancarkan perang melawan teror di Timur Tengah dan pinggirannya dalam menanggapi serangan 9/11.

"Tujuh belas tahun telah berlalu sejak Bush meluncurkan perang Salibnya melawan Muslim, perang yang terkait dengan permusuhan historis yang ditujukan pada Islam mulai dari fajar hingga hari ini," isi pesan itu.

"Di balik semua konflik yang melibatkan umat Islam, seseorang menemukan campur tangan langsung dari tentara salib sekuler Barat dalam kepemimpinan Amerika. Pada dasarnya nuansa permusuhan lain tumpang tindih dengan keagaamaan, keinginan untuk membangun hegemoni atas lokasi geografis, dan sebagainya," katanya lagi. [Newsweek]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS