Luncurkan Hunian DP 0 Rupiah, Anies Ingin Masyarakat Punya Rumah

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Luncurkan Hunian DP 0 Rupiah, Anies Ingin Masyarakat Punya Rumah
Gubernur Jakarta Anies Baswedan luncurkan program hunian DP 0 rupiah di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018) . (Suara.com/ Yosea Arga Pramudita)

Rusunami DP 0 Rupiah Resmi Diluncurkan

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi meluncurkan program hunian DP 0 rupiah. Program yang menjadi salah satu unggulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini diluncurkan pada Jumat (12/10/2018) di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Anies berharap program rumah tanpa uang muka ini menjadi awal dimulainya dimulainya program DP 0 rupiah di Jakarta.

"Hari ini kita sama-sama hadir di  peresmian program hunian DP Rp 0 yang beberapa bulan lalu hadir di tempat ini untuk menyaksikan groundbreaking,” kata Anies.

“Konstruksinya dikerjakan oleh Sarana Jaya. Tapi program ini adalah program fasilitasi pembiayaan, karena itu hari ini yang kita luncurkan adalah program DP nol rupiahnya di sebuah tempat yang insya Allah akan menjadi hunian awal bagi program DP 0 Rp di Jakarta," Anies menambahkan.

Maket program hunian DP 0 rupiah Pemprov DKI di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.(Suara.com/  Yosea Arga Pramudita)
Maket program hunian DP 0 rupiah Pemprov DKI di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.(Suara.com/ Yosea Arga Pramudita)

Melalui program ini, Anies mengatakan Pemprov DKI hadir untuk memperhatikan keadilan sosial bagi warga Jakarta. Menurutnya, 51,7 persen warga Jakarta tidak memiliki tempat tinggal atau hunian milik sendiri.

"Kami ingin dengan program ini agar masyarakat Jakarta setahap demi setahap memiliki rumah milik sendiri," ujarnya 

Seperti diketahui, pengadaan rumah dengan skema pembiayaan tanpa uang muka tersebut merupakan salah satu program unggulan Anies dan Sandiaga Uno saat kampanye pada Pilgub Jakarta 2017.

"Kalau kita dengar terminologinya yaitu sebuah tempat yang di sana ada kedamaian, cinta kasih, kebahagian, dan ketenangan. Jadi ini bukan sekadar rumah dalam artian house, tapi rumah dalam aryian home," tutur Anies.

Dalam acara tersebut, hadir pula Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti, serta Dirut Sarana Jaya Yoori Pinontoan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS