Rusunami DP 0 Rupiah Diresmikan, Warga Ini Optimis dapat Rumah

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Rusunami DP 0 Rupiah Diresmikan, Warga Ini Optimis dapat Rumah
Maket program hunian DP 0 rupiah Pemprov DKI di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.(Suara.com/ Yosea Arga Pramudita)

Anies Baswedan meresmikan rumah tanpa uang muka atau down payment 0 rupiah di Proyek Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Suara.com - Warga Jakarta yang tertarik dengan program hunian DP 0 rupiah, Pemerintah Provinsi DKI Jakartaoptimis bisa mendapatkan hunian tanpa uang muka, meski peminatnya banyak.

Junaidi, salah satu calon pembeli yang ditemui di lokasi peresmian merasa optimis dapat memanfaatkan program unggulan dari Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan.

"Saya optimis bisa mendapatkan rumah (DP 0 Rupiah) tersebut," ujarnya di Proyek Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (12/10/2018).

Warga yang tinggal di Kawasan Industri Pulo Gadung ini akan melengkapi seluruh persyaratan rumah DP 0 rupiah. Meski belum pasti mendapatkan rumah tersebut, namun dirinya beserta istri optimis dapat memiliki hunian tersebut. Junaidi beserta istri yakin akan dapat rumah tanpa DP.

Diketahui, persyaratan untuk mendapatkan rumah DP 0 rupiah, salah satunya adalah harus memiliki gaji minimal Rp 4 juta sampai dengan Rp 7 juta perbulan, Junaidi mengaku telah  mengetahuinya dan siap dengan persyaratan tersebut.

"Gaji saya kan perbulan Rp 4 juta, dan KTP saya juga DKI Jakarta," jelasnya.

Hingga saat ini Junaidi belum tahu akan mengambil tipe dan jenis ukuran rumah seperti apa.

"Tadi saya dijelaskan dalam ukuran, 21 dan 36, tapi kayaknya saya mau ambil yang 21 saja karena cuma berdua dengan istri saya," jelasnya.

Anies baru saja meresmikan rumah tanpa uang muka atau down payment 0 rupiah setara Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) di Proyek Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat siang.Pada saat peresmian, digelar juga simulasi pendaftaran program tersebut.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS