Hari Ini Serpihan Kokpit Diangkat, Tim Berharap Ada CVR Lion Air

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada I Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto. (Suara.com/Muhammad Yasir)
Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada I Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto. (Suara.com/Muhammad Yasir)

Sinyal CVR terpantau hilang timbul dan sangat lemah

Suara.com - Bagian turbin pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 tiba di Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Turbin pesawat itu dibawa ke dermaga JICT) II menggunakan Landing Craft Utility (LCU) milik KRI Banda Aceh.

Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada I Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto mengatakan, bagian turbin pesawat berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Selasa (6/11/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

Bagian turbin pesawat ditemukan di kedalaman 30 meter dan berhasil diangkat menggunakan air lifting bag (balon pengangkat) di titik sekitar jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP.

"Turbin ini ditemukan kemarin sekitar pukul 15.00 WIB oleh penyelam tim SAR gabungan," ujar Bambang di JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (7/11/2018).

Menurut Bambang, tim penyelam Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I telah menemukan bagian serpihan dari kopit pesawat Lion Air PK-LQP. Bagian kokpit tersebut ditemukan di titik lokasi tak jauh dari kapal Victory milik Pertamina.

Pada titik penemuan itu, bagian serpihan kokpit pesawat terkendala oleh lumpur. Kendati demikian, Dislambair akan berupaya mengangkat bagian serpihan kokpit tersebut Rabu pagi ini.

"Jadi hari ini Dislambair Kolonel Monang, berencana mengangkat serpihan kokpit pesawat. Kita doakan saja dari balik serpihan kokpit yang rencananya pagi ini kami angkat semoga ada ditemukan CVR karena sinyalnya hilang timbul dan sangat lemah," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS