Sempat Dirisak, Kini Sandiaga Lega DP 0 Persen Dilirik Pemerintah

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Sempat Dirisak, Kini Sandiaga Lega DP 0 Persen Dilirik Pemerintah
Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Uno, blusukan di kawasan Pasar Anyar, Jalan Dewi Sartikat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/11/2018).

Terkait hal ini, Sandiaga pun mengaku curhat lantaran sempat dirisak saat mempromosikan program rumah Down Payment (DP) 0 Rupiah ketika masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku tak merasa tersanjung saat mendengar Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyiapkan rumah DP 0 persen untuk aparatur negeri sipi (ASN), TNI dan Polri.

Terkait hal ini, Sandiaga pun mengaku curhat lantaran sempat dirisak saat mempromosikan program rumah Down Payment (DP) 0 Rupiah ketika masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebab, dia mengaku ketika itu banyak yang ragu rumah DP 0 persen itu bisa diimplementasikan kepada warga Jakarta.

Meski demikian, dia bersyukur program yang pernah digulirkannya itu ternyata banyak dilirik termasuk oleh pemerintah yang meluncurkan pengadaan rumah dengan skema yang hampir mirip dengan program DP 0 persen,

"Awalnya dibully habis-habisan, dicoba diadang oleh begitu banyak pengamat, akhirnya sekarang bukan hanya BI yang sudah mengendorse. Sekarang pemerintah juga sudah meluncurkan," kata Sandiaga di kawasan Taman Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018).

Dia juga mengaku tak kaget dengan atas gebrakan Presiden Jokowi yang kini sedang gencar mempromisikan rumah DP 0 persen buat para PNS.

"Merasa tersanjung ya enggak lah, tapi merasa bahwa pemerintah merespons apa yang selama ini kami angkat bahwa masyarajmkat terutama yang di urban mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses terhadap kepemilikan perumahan yang terjangkau," ujarnya.

Sandiaga pun menambahkan bahwa dirinya sudah mempersiapkan konsep soal pengadaan perumahan yang terjangkau bagi masyarakat khususnya untuk kelas menengah ke bawah. Hal tersebut lantaran dirinya melihat begitu pentingnya masyarakat memiliki sebuah aset untuk menunjang eskalator kesejahteraan.

"Tapi kalau mereka selalu menyewa-menyewa, kontrak, mereka tidak bisa menikmati naiknya harga aset," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS