DP 0 Rupiah Dilirik Bappenas, Anies: Dulu Dikritik, Nyatanya Bisa

Pebriansyah Ariefana | Chyntia Sami Bhayangkara
DP 0 Rupiah Dilirik Bappenas, Anies: Dulu Dikritik, Nyatanya Bisa
Anies Baswedan. (Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara)

Program unggulan Anies itu memberikan banyak manfaat bagi banyak orang.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku senang Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bisa meluncurkan program DP 0 Rupiah seperti program DKI Jakarta. Menurut Anies, dulu program ini sering menuai kritik tetapi sekarang banyak digunakan.

Anies mengatakan, dengan adanya program DP 0 Rupiah yang diluncurkan oleh Bappenas untuk Aparatur Sipil Negara dan Polri, hal itu menunjukkan pendekatan DP 0 Rupiah dapat dilakukan. Program unggulan Anies itu memberikan banyak manfaat bagi banyak orang.

"Artinya itu membuktikan pendekatan memang bisa dilakukan. Dulu kan banyak kritik tidak mungkin ada DP 0 rupiah, nah ini nyatanya mungkin," kata Anies saat ditemui di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Anies menjelaskan, perumahan bagi warga merupakan hal yang sangat penting untuk dipenuhi. Anies sangat mengapresiasi kini perumahan bagi warga sudah mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

"Salah satu pemberat orang untuk memiliki rumah adalah membayar DP karena selama mereka bekerja belum tentu sanggup untuk menabung. DP 0 Rupiah merupakan terobosan yang bermanfaat," ungkap Anies.

Menurut Anies, dengan memiliki rumah maka taraf ekonomi seseorang bisa meningkat. Pasalnya, nilai rumah terus mengalami apresiasi, berbeda dengan aset kendaraan seperti motor dan mobil yang terus mengalami penurunan nilai atau depresiasi.

"Ini kan kayak eskalator ekonomi, begitu punya rumah terbawa tuh ke atas. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua," pungkas Anies.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS