Menteri Puan Syok Mabuk Pembalut Marak di Jawa Tengah

Agung Sandy Lesmana
Menteri Puan Syok Mabuk Pembalut Marak di Jawa Tengah
ilustrasi pembalut [shutterstock]

Dia mengaku baru mendengar fenomena pembalut wanita bisa membuat mabuk.

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani mengaku syok setelah mengetahui fenomena mabuk melalui air rebusan pembalut wanita sedang marak di Jawa Tengah. Dia mengaku baru mendengar fenomena pembalut wanita bisa membuat mabuk.

"Saya baru dengar dan belum mengecek. Di mana? Jawa Tengah? Nanti kami cek lagi," kata Puan di sela Silaturahmi Bersama Menko PMK di Pendapi Gedhe Balai Kota Solo, Jumat (9/11/2018).

Puan mengatakan setelah mengecek ia akan mencari tahu penyebab anak jalanan meminum air rebusan pembalut itu. Pemerintah juga akan mencari solusi agar fenomena tersebut tak lagi terjadi pada kalangan remaja.

Hal senada juga disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Mendikbud) Muhadjir Effendy. Dia mengaku akan mendalami soal air rebusan dari pembalut wanita itu bisa memabukkan.

Namun, Muhadjir mengaku sejauh ini, belum ada laporan yang diterima soal aksi mabuk pembalut itu "Belum ada laporan resmi ke saya. Nanti lah dilihat semuanya," ujar Muhadjir.

Berita ini kali pertama diterbitkan solopos.com--jaringan Suara.com dengan judul : "Heboh Mabuk Air Rebusan Pembalut, Ini Komentar Menko PMK dan Mendikbud"

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS