KAI Klaim Tak Ada Kesalahan Saat Kereta Melintas Viaduk

Agung Sandy Lesmana
KAI Klaim Tak Ada Kesalahan Saat Kereta Melintas Viaduk
Acara Drama Kolosal Surabaya Membara makan korban (Suara.com/Dimas)

Dia mengklaim tak ada kesalahan prosedur ketika kereta api melintas di atas jembatan atau viaduk.

Suara.com - Kepala Humas PT KAI (Kereta Api Indonesia) Daops 8 Surabaya, Gatut Sutiatmoko menanggapi acara Drama Kolosal Surabaya Membara di Jalan Pahlawan yang memakan korban. Dia mengklaim tak ada kesalahan prosedur ketika kereta api melintas di atas jembatan atau viaduk.

Namun, menurutnya, insiden jatuhnya penonton akibat berkerumum di pinggir viaduk saat menonton acara tersebut.

"Padahal kereta api sudah membunyikan semboyan 35 atau seruling lokomotif, untuk memperingatkan warga yang berada di viaduk," kata Gatut seperti dikutip beritajatim.com pada Jumat (9/11/2018).

Gatot pun menjelaskan masinis yang mengendarain kereta tersebut juga mengurangi kecepatan saat melintas di atas jembatan tersebut.

"Kereta itu sudah berupaya mengurangi kecepatan sampai lebih kurang 15 km/jam, padahal kecepatan normal di jalur itu hanya 30 km/jam," kata dia.

Lebih lanjut, Gatut mengakui jika rel kereta api tersebut memang masih diaktifkan setiap hari. Maka, dia mengimbau agar warga tak berada di viaduk tersebut

"Jalur kereta api tersebut aktif setiap hari. Jadi sangat berbahaya bermain di jalur kereta api apalagi di jembatan atau viaduk. Karena kereta api tidak dapat mengerem mendadak," ucapnya

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS