Ziarah ke Makam Habib Kwitang, Sandiaga Gagal Fokus ke PKL

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Ziarah ke Makam Habib Kwitang, Sandiaga Gagal Fokus ke PKL
Sandiaga Uno ziarah ke makam Habib Ali Al Habsyi di kawasan Kwitang. (Suara.com/Ria)

Pandangan mata Sandiaga pun teralihkan saat melihat para pedagang kaki lima yang berjejer di sekitar makam Habib Ali Al Habsyi.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan ziarah ke makam Habib Ali Al Habsyi di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018). Pandangan mata Sandiaga pun teralihkan saat melihat para pedagang kaki lima yang berjejer di sekitar makam Habib Ali Al Habsyi.

Menurutnya, kawasan makam dari putra dari Habib Abdurrahman itu sudah menjadi wisata religi yang selalu dikunjungi warga dari luar Jakarta.

"Salah satu daya tarik dari Kwitang ini waktu saya di Balkot ingin dijadikan wisata Religi, karena tiap hari Minggu pagi seluruh jamaah Indonesia kumpul di sini jadi hidup UKM, penjual tasbih perangkat shalat dan makanan," kata Sandiaga usai berziarah.

Sandiaga pun mengklaim para PKL yang menggelar lapak daganganya di kawasan makam Habib Ali sudah menjadi kegiatan yang lazim. Bahkan, dia menganggap tempat wisata religi itu turut menjadi penggerak masyarakat untuk berdagang.

"Ini salah satu keberkahan yang kita lihat dari wisata religi lalu menumbuhkan ekonomi umat ekonomi rakyat ini yang harus diteladani dari para habib dan para ulama yang menganjurkan kita untuk berziarah mendapatkan inspirasi," pungkasnya.

Sebelumnya Sandiaga sudah berziarah ke makam Habib Abdurrahman Al Habsyi di Jalan Kramat, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018). Terlihat Sandiaga didampingi oleh sang Istri, Nur Asia Uno.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS