Prabowo Kasih Buku Karangannya Berhuruf Braille ke Penyandang Disabilitas

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Prabowo Kasih Buku Karangannya Berhuruf Braille ke Penyandang Disabilitas
Capres nomor urut 01, Prabowo Subianto saat berpidato di hadapan pendukung. (Suara.com/Ria Rizki)

"Komunitas disabilitas wajib kita perjuangkan untuk dapat hidup layak sebagai manusia."

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menginginkan penyandang disabilitas di Indonesia mendapatkan haknya untuk hidup layak. Prabowo berharap tidak lagi ada perbedaan perlakuan antara masyarakat umum dengan penyandang disabilitas.

Hal itu disampaikan Prabowo saat berpidato di acara peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Merasa hak-hak para penyandang disabilitas belum terpenuhi, Prabowo mengatakan bangsa Indonesia wajib memperjuangkannya.

"Komunitas disabilitas wajib kita perjuangkan untuk dapat hidup layak sebagai manusia terhormat di negara ini. Cita-cita tiap manusia dari agama, suku, ras manapun, kehendak untuk hidup layak itu adalah sama bagi seluruh mausia di bumi ini," kata Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia untuk berjuang demi mendapatkan hak-haknya guna hidup yang lebih baik.

Pasalnya, Prabowo menilai kalau kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia bukanlah milik segelintir orang melainkan milik seluruh rakyat Indonesia.

"Karena itu pemerintah sebuah negara yang terhormat, pemerintah itu harus benar-benar menjaga kekayaan dan sumber alam dan sumber daya ekonomi yang dimilki oleh negara ini," pungkasnya.

Seusai menyampaikan pidatonya, Prabowo memberikan buku Paradoks Indonesia versi braille kepada salah satu penyandang disabilitas yang hadir saat itu.

Furqon Hidayat, penyadang disabilitas yang diberikan buku mengucapkan terima kasih kepada Prabowo karena telah menyediakan buku tersebut dalam bentuk braille.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS