Kesal Tak Diliput, Panitia Reuni Aksi 212 Mau Boikot Sejumlah Media Massa

Reza Gunadha | Walda Marison
Kesal Tak Diliput, Panitia Reuni Aksi 212 Mau Boikot Sejumlah Media Massa
Aksi reuni 212 (Suara.com/Muhaimin A Untung)

"Pertama kami surati dulu kepada media-media itu kenapa tidak meliput."

Suara.com - Ketua Panitia Reuni Akbar 212 Bernard Abdul Jabbar mengatakan, berencana memboikot sejumlah media massa arus utama.

Media-media massa yang bakal diboikot adalah media yang tak melakukan peliputan terhadap hajatan eks demonstran anti-Ahok tersebut.

"Ada rencana pemboikotan. Ini seruan saja ya kepada media-media yang tak meliput kami,” kata Jabbar di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018).

Namun, Jabbar menegaskan tak mau mengungkapkan nama-nama media massa yang bakal diboikot. Ia menuturkan, pemboikotan itu diberlakukan sehingga media-media massa tersebut tak bakal mendapat informasi terkini.

"Pertama kami surati dulu kepada media-media itu kenapa tidak meliput. Kedua, kami akan ke KPI (Komisi Penyiaran Indonesia), silaturahmi, menanyakan apa yang terjadi pada media-media itu.”

Sebelumnya, Capres nomor urut 2 Prabwo Subianto yang juga hadir dalam Reuni Akbar 212 marah terhadap media-media yang tak meliput acara tersebut.

"Ada upaya besar untuk memanipulasi demokrasi di Indonesia. Parpol mau dibeli, pejabat mau dibeli dimana-mana, rakyat mau dibohongi, dicuci otaknya dari pers yang banyak bohongnya daripada benarnya," kata Prabowo.

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS