Total Capai 2158 buah, Ini Kronologi Tercecernya e-KTP di Karung Beras

Agung Sandy Lesmana | Walda Marison
Total Capai 2158 buah, Ini Kronologi Tercecernya e-KTP di Karung Beras
Karung berisi e-KTP ditemukan warga tercecer di kawasn Duren Sawit, (foto istimewa).

Total e-KTP yang tercecer di jalanan itu mencapai 2158 buah.

Suara.com - Warga Kampung Bojong Rangkong RT 3, RW 11 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dihebohkan dengan penemuan ribuan e-KTP di pinggir jalan. Total e-KTP yang tercecer di jalanan itu mencapai 2158 buah.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Parlindunga Sutasuhut menyampaikan penemuan e-KTP dalam karung putih itu diketahui setelah petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) mendapat laporan dari Ketua RW 11 bernama Ipit Purwanto.

Menurutnya, saat itu ada anak-anak yang sedang memainkan barang mirip e-KTP di sekitar lokasi. Berat dari karung beras itu berisi ribuan e-KTP itu mencapai 20 kilogram.

"KTP dalam 1 karung beras ukuran 20 kilogram diperkirakan jumlah 2158," kata Parlindungan saat dikonfirmasi wartawa, Sabtu (8/12/2018).

Setelah mendapatkan laporan, aparat kepolisian langsung mengamankan karung berisi e-KTP tersebut sebagai barang bukti. Sejumlah saksi termasuk anak-anak dan Ipit untuk diperiksa terkait penemuan e-KTP yang tercecer di jalan tersebut.

"Diperiksa dulu ini ada indikasi apa itu ada unsur kesengajaan kah atau gimana. ini kan ini lagi tahun politik jadi riskan," terangnya.

Namun, sejauh ini belum diketahui secara pasti apakah tercecernya ribuan e-KTP itu karena sengaja dibuang atau terjatuh saat hendak didistribusikan.Polisijuga sedang berkoordinasi dengan Suku Dinas Dukcapil Jakart Timur untuk mendalami temuan e-KTP tersebut.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS