Prabowo Minta Emak-Emak Kawal TPS dan Awasi Pemilih Hantu

Ade Indra Kusuma
Prabowo Minta Emak-Emak Kawal TPS dan Awasi Pemilih Hantu
Ratusan emak-emak militan di kediamannya di Desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat [Foto: Tim Prabowo]

Prabowo menitipkan satu amanah kepada emak-emak agar menjaga TPS di wilayah kediamannya masing-masing

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai emak-emak termasuk sebagai kelompok pendukungnya yang militan. Karenanya Prabowo meminta emak-emak untuk mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara nanti.

Pesan itu disampaikan Prabowo saat menerima kehadiran dari ratusan emak-emak militan di kediamannya di Desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018) sore. Emak-emak yang hadir kala itu berasal dari dalam bahkan luar negeri. Tingginya antusiasme para emak-emak itu membuat Prabowo terkesan.

"Kalian kaum perempuan rela berkorban dan berjuang bukan hanya untuk keluarga kalian saja tetapi untuk bangsa dan rakyat Indonesia, dan itu memberikan energi bagi saya," kata Prabowo. 

Prabowo sempat melihat pergerakan di media sosial di mana kaum emak-emak lah yang paling berani mengungkapkan argumentasinya secara jujur mengenai kondisi bangsa dan negara Indonesia saat ini kebanyakan dari kaum perempuan atau emak-emak. 

Oleh karenanya Prabowo menitipkan satu amanah kepada emak-emak agar menjaga TPS di wilayah kediamannya masing-masing. Hal itu diupayakan Prabowo untuk mengawasi apabila terjadi kecurangan di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

"Datang ke TPS, tanyakan jumlah surat suara di TPS ada berapa, nyoblos, abis nyoblos jangan pulang, tanyakan juga sisa surat suara, jangan sampai disalahgunakan dan dipakai oleh DPT atau pemilih hantu," pungkasnya.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS