Ada Suara Saat Uji Coba MRT, Anies: Tapi Goncangan Nggak

Dwi Bowo Raharjo | Chyntia Sami Bhayangkara
Ada Suara Saat Uji Coba MRT, Anies: Tapi Goncangan Nggak
Gubernur Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). (Suara.com/ Chyntia Sami)

"Secara kenyamanan insyaAllah nyaman."

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan peninjauan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Anies beserta rombongan berangkat dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia menuju Stasiun Lebak Bulus.

Selama perjalanan, Anies mengakui ada suara agak bising. Namun, menurut Anies tak ada goncangan yang dirasakan sebab tak ada patahan rel.

"Alhamdulilah ini kebahagiana buat warga Jakartat. Ini uji coba sebetulnya dari Bundaran HI sampai Lebak Bulus. Meskipun suara ada tapi goncangan nggak ada karena patahan rel nggak ada," kata Anies saat sedang menjajal MRT, Senin (10/12/2018).

Anies memastikan, meskipun ada suara agak bising namun tidak terlalu berpengaruh pada kenyamanan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini yakin masyarakat akan nyaman saat menggunakan MRT.

"Goncangan stabil. Secara kenyamanan insyaallah nyaman," imbuh Anies.

Anies bersama jajaran Pemprov DKI dan Direktur PT MRT Jakarta William Sabandar lebih dulu mengecek kondisi stasiun. Kemudian rombongan langsung menjajal menaiki kereta asal Jepang.

Rangkaian MRT berangkat dari Stasiun Hotel Indonesia pukul 16.30 WIB. Untuk bisa tiba di Stasiun Lebak Bulus, perlu memakan waktu kurang lebih 15 menit.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS