Didukung Ulama dan PCNU Tangsel, Ma'ruf Amin : Jangan Jual Busa

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Didukung Ulama dan PCNU Tangsel, Ma'ruf Amin : Jangan Jual Busa
Para ulama dan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama se-Tangerang Selatan menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin. (Suara.com / Umay Saleh)

Maruf Amin minta pendukung gunakan cara yang santun dan menghindari fitnah, berita bohong dan ujaran kebencian dalam berkampanye.

Suara.com - Pasangan Capres Joko Widodo atau Jokowi dan Cawapres Ma'ruf Amin kembali mendapat dukungan dari para ulama dan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama. Kali ini, PCNU se-Tangerang Selatan yang memberikan dukungan langsung kepada Ma'ruf Amin.

Dukungan tersebut ditandai dengan pembacaan deklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut satu di depan Ma'ruf Amin.

"Menyatakan dukungan total kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf. Dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memilih pasangan terbaik" ujar Wakil Rais Syuriah PCNU Tangerang Selatan Tafsir munir di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Pada kesempatan yang sama, Ma'ruf Amin mengaku bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas dukungan kepada dirinya dan Jokowi di Pilpres 2019.

"Hari ini saya didatangi para ulama untuk silaturahmi pengurus NU dan ulama Tangerang Selatan untuk memberikan dukungan atas pencalonan Pak Jokowi dan saya di pilpres, saya ucapkan terima kasih," kata Ma'ruf.

Ketua MUI aktif itu berharap ulama dan NU Tangerang Selatan menggunakan cara yang santun dan menghindari fitnah, berita bohong dan ujaran kebencian dalam berkampanye.

Tak hanya itu, Ma'ruf juga meminta kepada pihak-pihak yang mendukungnya untuk menyampaikan program-program yang sudah dilakukan Jokowi selama menjabat sebagai presiden. Adapun kinerja yang sudah dilakukan Jokowi dalam rangka kemanfaatan seperti infrastruktur, pendidikan lapangan terbang, ekonomi, memperbanyak lapangan kerja dan mengurangi pengangguran.

"Pokoknya upaya-upaya yang memberi manfaat maslahat pada masyarakat, dan nanti kami bila nanti terpilih akan memperbesar kemanfaatan itu kemaslahatan itu. Dan akan menambah kemaslahatan bagi masyarakat," kata Ma'ruf.

"Jangan jual busa 'zabat', busa itu nanti akan hilang. Tidak akan berbekas apa apa, tapi apa yang kita jual adalah apa yang memberi manfaat bagi manusia, dia akan tinggal di bumi, dinikmati, dan nanti makin hari makin besar," sambungnya.

Senin (10/12) kemarin, pasangan Jokowi - Ma'ruf mendapat dukungan dari ulama dan PCNU Bekasi. Sebelumnya Capres dan Cawapres nomor urut 02 ini juga dapat dukungan dari PCNU dan ulama Depok. Dukungan itu disampaikan langsung di kediaman Ma'ruf.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS