Jadi Korban Kekerasan Pembakaran Polsek Ciracas, Kompol Agus Sudah Sembuh

Pebriansyah Ariefana | Walda Marison
Jadi Korban Kekerasan Pembakaran Polsek Ciracas, Kompol Agus Sudah Sembuh
Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widartono memberi keterangan pasca perusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta, Jumat (14/12). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Polsek Ciracas belum bisa layani kasus kejahatan anak.

Suara.com - Kapolsek Circas Kompol Agus Widar sudah membaik pasca menjadi korban kekerasan pada pembakaran Polsek Ciracas , Selasa (11/12/2018) malam. Dia bisa berdiri dan menjalankan aktivitasnya di Polsek Ciracas , Jakarta Timur.

Kompol Agus melakukan pemantauan di kantot Polsek Ciracas terkait berjalanya aktivitas pelayanan masyarakat di sana. Namun pihaknya masih belum bisa menerima laporan mengenai kekerasan terhadap anak.

Kasus kekerasan terhadap anak terjadi di wilayah hukuk Ciracas diharapkan langsung melapor ke Polres Jakarta Timur.

"Dalam hal hal yang khusus, misalnya kejahatan anak penanganannya Polres yang menangani, Dalam hal tindak pidana, pencucian dengan kekerasan, pembunuhan, kita masih melayani," ujar Agus di Polsek Ciracas, Jumat (14/12/2018).

Namun ia mengatakan saat ini pihaknya sudah membuka pelayanan yang berupal pelaporan, pembuatan SKCK dan lainya. Pelayanan tersebut diakuinya sudah berjalan sejak dua hari lalu.

"Dalam rangka mengantisipasi kegiatan Kantibnas yang ada di wilayah kecamatan Ciracas, mulai curat, curas, curanmor, dan tawuran para pelajar, maupun tawuran antar kelompok," tuturnya.

Kompol Agus berharap pasca aksi pembakaran Mapolsek Ciracas beberapa hari lalu, masyarakat tidak ragu datang ke Polsek membuat laporan. Ia memastikan pelayanan tidak akan terhambat pasca perusakan.

Sebelumnya, Polsek Ciracas diserang oleh sekelompok masa. Tidak hanya diserang, Polsek juga di bakar oleh kelompok masa tersebut.

Diduga, aksi pembakaran itu adalah buntut dari pengeroyokan terhadap seorang aparat di kawasan Cibubur pada Senin (10/12/218) yang tengah ditangani Polsek Ciracas.

Usai pengeroyokan itu diduga sekelompok orang mendatangi Polsek Ciracas guna memastikan warga yang terlibat pengeroyokan tersebut menjalani penahanan atau tidak.

Namun mendadak, sekelompok massa tersebut merusak markas Polsek Ciracas dan sejumlah kendaraan operasional kepolisian.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS